Tunggu Perpres, Proyek Penting di Banten Mandek

TANGERANG,SNOL Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Banten Ir Muhadi, curhat pada Wapres Boediono menyusul mandeknya sejumlah proyek penting di wilayah ini. Antara lain proyek perluasan Bandara Soekarno-Hatta, pembangunan Waduk Karian di Kabupaten Lebak, serta pembangunan gedung-gedung sekolah yang tersebar di 8 kota/kabupaten.
“Belum adanya aturan yang jelas berbentuk Perpres yang mengatur pelaksanaan UU Nomor 2 Tahun 2012 tentang Pengadaan Tanah bagi Pembangunan untuk Kepentingan Umum membuat banyak proyek pembanguan menjadi terhambat,” ujar Muhadi saat memberikan sambutan dalam acara peresmian IPA Aetra Air Tangerang, Sepatan, Kabupaten, Rabu (11/7) oleh Wapres Boediono.
Peraturan Presiden (Perpres) menurut Muhadi dibutuhkan sebagai pedoman pelaksanaan UU Nomor 2 Tahun 2012. “Kami berharap agar bapak mau mendorong agar Perper segera bisa diterbitkan sehingga pembangunan bisa segera dilakukan,” jelasnya.
Muhadi mencontohkan pembangunan yang terhambat akibat tidak bisa melakukan pengadaan lahan tersebut adalah Waduk Karian di Kabupaten Lebak. Perluasan bandara juga demikian.
“Setelah kami berkonsultasi dengan kejaksaan mereka merekomendasikan untuk menunda dahulu pembangunan jika membutuhkan pengadaan lahan. Karena jika diteruskan sebelum adanya Perpres bisa menjadi masalah,” ungkapnya.
Wapres Boediono berjanji akan melacak keberadaan Perpres tanah, karena menurutnya hal ini sangat mendesak. “Saya berjanji akan melacak di mana posisi Perpres tanah, karena hal itu sangat urgent (mendesak),” katanya. “Tetapi sebenarnya masih kita bisa mencari solusi sebelum keluarnya Perpres , pasti ada ada jalan,” ujarnya.(hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.