Taekwondo Kab Tangerang Gembleng 60 Sabeum

TANGERANG,SNOL Pengcab Taekwondo Indonesia Kabupaten Tangerang menggelar diklat bagi 30 Sabeum (pelatih-red) dan 30 Wasit di Wisma Kitri Bakti Curug, 13 – 15 Juli 2012. Dalam acara Diklat juga dilakukan penyerahan surat keputusan (SK) kepengurusan Pengcab TI Kabupaten Tangerang periode 2012-2016 di bawah Ketua Umum Ahmad Taufik.
Sekretaris Umum Pengcab TI Kabupaten Tangerang Rohman Tajul Asikin mengatakan peserta diklat merupakan Sabeum (pelatih) dari sekolah – sekolah maupun dojang (tempat latihan) di wilayah Kabupaten Tangerang. Selama tiga hari, 30 Sabeum dan 30 wasit diberikan pemahaman terkait dunianya.
“Pemateri untuk pelatih didatangkan dari Universitas Muhammadiyah Jakarta. Untuk pelatih wasit, kami datangkan wasit nasional,”ujar Rohman kemarin. Setelah mengikuti diklat, TI Kabupaten Tangerang akan memberikan surat rekomendasi pembentukan dojang-dojang baru bagi 30 Sabeum peserta kegiatan tersebut.
“Jika satu dojang mendapatkan 20 atlet, maka 30 Sabeum tersebut bisa menyumbang minimal 600 Taekwondoin. Masak sih, dari 600 tidak ada yang jadi atlet Kabupaten Tangerang,”beber Rohman. Menurut Rohman, Diklat Taekwondo tahun 2012 ini didanai Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tangerang serta mendapatkan dukungan KONI setempat. Pengcab TI bahkan mendapatkan bantuan peralatan berupa digital scoringdari Disporabudpar.
“Selain diklat, di acara tersebut juga  dilakukan penyerahan SK kepengurusan Pengcab TI Kabupaten Tangerang periode 2012-2016 oleh KONI Provinsi Banten,”pungkas Rohman. (gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.