Tangsel Bidik Aset Sebelum Desember

SETU,SNOL Pemerintah Kota Tangerang Selatan menargetkan penyerahan aset dari Pemkab Tangerang dapat direalisasikan sebelum Desember 2012 atau jelang Pemilukada Kabupaten Tangerang berlangsung. Hal tersebut untuk mempermudah koordinasi dan juga pengoptimalan aset tersebut bagi daerah Kota Tangsel.
“Kami berharap sebelum Pemilukada Kabupaten Tangerang, sudah ada penyerahan beberapa aset itu,” ujar Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangsel seusai penyerahan 4 Raperda di DPRD Kota Tangsel, kemarin (30/7).
Pada Desember 2012 mendatang Kabupaten Tangerang selaku daerah induk dari Kota Tangsel akan melaksanakan ada pemilihan Bupati Tangerang. Disisi lain, aset milik Pemkab Tangerang yang harusnya diserahkan ke Kota Tangsel masih banyak. Diantaranya, pasar dan juga PDAM. Termasuk lapangan soft ball dan lainnya.
“Tim penyerahan aset Kota Tangsel terus berkoordinasi dengan Pemkab Tangerang. Diharapkan penyerahannya bisa dilakukan tahun ini sebelum adanya pergantian Bupati,” ucapnya.
Untuk mengoptimalkan asset yang bakal diserahkan, Airin segera menyiapkan raperda BUMD. Raperda BUMD itu untuk meningkatkan pelayanan karena akan mengatur masalah pengelolaannya. Seperti pengelolaan pasar dan PDAM.
Ketua DPRD Kota Tangsel Bambang P Rachmadi menjelaskan pihaknya bakal segera membentuk tim pansus membahas empat raperda yang sudah diserahkan oleh Pemkot Tangsel itu.
“Akan langsung dibentuk pansus untuk secepatnya dilakukan pembahasan dan disahkan menjadi perda,” katanya. Pemerintah Kota Tangsel sudah menyerahkan draft soal BUMD dan juga soal penyelenggaraan penanaman modal, pemakaman dan pengabuan jenazah serta raperda pengelolaan lingkungan. (irm/bnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.