Hotel Marbella Terbakar

SERANG, SNOL Hotel Marbella di Kawasan Pantai Anyer di Desa Bandulu, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Jumat (31/8) terbakar sekitar pukul 13.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, hanya kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta. Kebakaran tersebut diduga disebabkan korsleting listrik yang berasal dari salah satu kamar hotel di lantai 8 menara Yudistira.
Pertama kali kebakaran itu terlihat sekitar pukul 13.00 WIB oleh pengunjung pantai di sekitar Marbella. Kemudian diketahui petugas hotel dan tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Serang yang berada di sekitar lokasi.
Petugas yang langsung melakukan pemadaman dengan api dari selang yang berada di hotel, beruntung api langsung bisa dipadamkan. Lantaran api masih kecil dan belum menjalar ke tempat lain. “Saya tidak melihat percisnya, tapi berdasarkan laporan anggota kami dilapangan, api sudah bisa dipadamkan dengan alat seadanya,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Hulaeli Asyikin, kemarin.
Untuk mengetahui penyebab kebakaran itu, pihaknya masih menunggu proses penyidikan yang dilakukan petugas kepolisian.”Itu menja kewenangan polisi dan petugas kemanan setempat, kami hanya menangani kebakarannya saja. Jadi, berapa total kerugian dan penyebab kebakaran tunggu proses penyidikan selesai,” ujarnya.
Sementara itu, pantauan dilokasi, kebarakan api yang membakar salah satu kamar di lantai 8 delapan tersebut membakar sebagian kamar dan merembet ke jendela. Namun, selang beberapa menit kemudian berhasil dipadamkan oleh petugas.
Humas Marbella Hotel Convention and Spa, Yohanes mengaku belum melihat ruangan yang terbakar. ”Saya kebetulan masih di Cilegon,” kata Yohanes.
Tetapi dari informasi di lapangan, kata Yohanes, kebakaran itu kecil dan tidak mengakibatkan kerugian yang begitu besar. ”Itu kondominium, tapi saya belum tahu nomor berapa. Belum ada informasi lebih lanjut dari operator saat saya telepon, penyebabnya juga belum tahu,” tukasnya. (bagas/eman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.