Garuda Buka Gerai Pertama di Mal

TANGERANG,SNOL Memesan tiket pesawat kini tidak harus selalu di bandara atau melalui agen perjalanan saja. Di zaman yang super cepat dan mudah ini, pemesanan tiket bisa melalui online atau cukup mendatangi gerai resmi armada penerbangan yang tersedia di negeri ini. Hal tersebut diamini oleh Face President West Indonesia Garuda Indonesia, Suranto Yitmopawiro.
Menurut dia, dengan membuka gerai dimana-mana, memungkinkan masyarakat yang enggan pergi terlalu jauh dan mendapat hambatan pemesanan tiket pesawat melalui online, bisa teratasi.
“Karena bisa ditempatkan dimana saja, yang penting terjangkau atau dekat dengan masyarakat,” ujar Suranto, saat ditemui Satelit News usai peresmian gerai Garuda Indonesia pertama di negeri ini.
Maskapai penerbangan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu, mengambil langkah tersebut dan memilih Tangcity Mall yang berada di pusat keramaian Kota Tangerang menjadi lokasi gerai pertama di Indonesia. “Gerai ini bisa moveble lho, tidak hanya dilantai dasar mal ini saja. Kami pun bisa berpindah ke lantai lain yang lebih strategis,” jelasnya.
Gerainya teramat sederhana, hanya dijaga oleh dua wanita cantik petugas pemesanan tiket dan seorang petugas keamanan. Walaupun dibuka pasca lebaran, Suranto mengaku optimnis bisa mendapat pemesan tiket yang mengalami lonjakan di libur akhir tahun. “Kita optimis liburan akhir tahun akan banyak pemesan tiket, mal ini bagus kok pasarannya,” aku Suranto.
Dia pun mengaku setuju bila pusat perbelanjaan di kota, kabupaten, maupun Tangerang Selatan memiliki pasar yang bagus untuk penempatan gerai Garuda. Namun, dia tidak gegabah untuk asal menempatkan gerai disetiap pusat perbelanjaan. “Kita harus kasih jarak, jangan berhimpitan disetiap mal ada gerai. Jika demikian, malah tidak efektif,” ujar pria yang tidak mau memakai sistem lokasi waralaba mini market itu.
Namun satu hal yang pasti, Suranto menargetkan hingga akhir 2013 ada 30 gerai Garuda yang akan dibuka di seluruh Indonesia. Ditambahkannya, tidak hanya pusat perbelanjaan yang menjadi target tempat dibukanya gerai. “Perkampungan atau pusat toko didaerah bisa juga dijadikan tempat dibukanya gerai, asal memiliki pasar saja,” katanya. (pramita/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.