Hebohnya Duta Sport Art and Education SMAN 2 Kota Tangerang

Duta Sport Art and Education atau Dispartid yang digelar SMAN 2 Kota Tangerang dimulai. Ribuan siswa dari 61 sekolah se Jabodetabek turut berkompetisi untuk memenangkan total hadiah Rp 30 juta rupiah.
Lapangan sekolah tersebut biasanya hanya menampung sekitar seribu siswa saja. Namun Sabtu (13/10) lalu, ada sekitar 1.200 siswa dari daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi yang berkumpul untuk memulai kompetisi akbar tersebut.

Sambutan dari sang tuan rumah, SMAN 2 Kota Tangerang kepada ribuan peserta terbilang meriah. Seperti pertunjukan dari grup marching band. Kelompok yang biasa tampil di berbagai perhelatan besar kota dan provinsi Banten, tampil sebagai ucapan selamat datang.

Dinda Olinda, gadis cantik yang bertindak sebagai mayoret tampil anggun dengan mengenakan dress putih seperti seorang putri. Dengan penuh percaya diri, dari atas podium lapangan sekolahnya, Dinda memimpin pasukan marching bandnya membawakan dua buah lagu. “Mars SMAN 2 Kota Tangerang dan lagu yang pernah hits kemarin, Love Is You dari Cherry Belle,”ujar Dinda, sesaat setelah dia selesai tampil dengan pasukannya. Saat dia bersama pasukanya membawakan lagu Cherry Belle, tim marching band pun tak segan menirukan koreografi ala girl band yang beranggotakan 9 wanita cantik itu.

Sontak tingkah laku mereka menuai gelak tawa dari ribuan peserta yang hadir dalam acara pembukaan Dispartid tersebut. Suasana pun sangat meriah, terlebih masing-masing peserta memegang balon udara yang berwarna-warni. Saat aba-aba dari pembawa acara menyuruh mereka untuk melepaskan ribuan balon itu secara bersamaan, seketika langit Kota Tangerang berwarna biru cerah, menjadi pelangi dengan bertebrangannya balon udara tersebut.

Sementara itu, menurut Santi Maudia Fatonah, Ketua Pelaksana Dispartid, kalau kegiatan yang sudah memasuki tahun keempat itu akan berlangsung hingga 21 Oktober mendatang. Dengan mengambil lokasi pertandingan di sekolah, ada 10 cabang kompetisi yang harus diikuti 61 sekolah yang mengutus timnya.

“Sesuai dengan nama acaranya, kami menggabungkan kompetisi olahraga, kesenian, dan pendidikan kedalam event tahunan ini,” ucap Santi. Seperti basket untuk putra putri, mendongeng, scrable, tari saman, paskibra, solo vocal, mading, dance, dan band. Tidak hanya kompetisi yang dihadirkan, dikatakan Santi, ada kegiatan lain yang non kompetisi. Seperti pelatihan jurnalistik, donor darah, dan pada 3 November atau akhir acara nanti, akan ada pentas seni yang menampilkan dua penyanyi atau band papan atas Indonesia. “Masih rahasia untuk pengisi acaranya, tapi kita jamin bakal menjadi pagelaran pensi termegah di Kota Tangerang,” ujar Santi. (pramita/gagtot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.