Performa Meningkat, Persita Sikat Aceh U-21

TANGERANG,SNOL Penampilan Persita kian membaik. Setelah mengalahkan PS Garuda 6-0, Pendekar Cisadane kembali memenangi laga ujicoba melawan Aceh U-21 dengan skor 3-1 di Stadion Benteng, Kamis (18/10). Rizki Ripora cs terlihat memahami pola 4-4-2 dengan variasi 4-3-1-2 yang ingin diterapkan Elly Idris, sang pelatih.
“Kalau secara teknis pemain belakang dan lini lain sudah memahami pola yang ingin diterapkan. Hanya ada beberapa pemain khususnya pemain pelapis yang masih belum maksimal menjalankan perannya saat tim di serang lawan, kalau secara umum semua mendekati sempurna,” jelas Wiganda Saputra, sisten pelatih Persita.

Hal itu diamini oleh Elly Idris, yang menyatakan masuknya satu gol ke gawang Reky juga terjadi lantaran pemain cukup kelelahan dengan jadwal ujicoba beruntun dalam waktu kurang dari 24 jam.

“Saya tak menyalahkan pemain, karena habis main Rabu (17/10) sore, Kamis (18/10) pagi kita main lagi. Tapi ini tetap menjadi evaluasi,” jelas Elly Idris usai laga.

Selain evaluasi, dari laga ujicoba kemarin Elly semakin tahu pemain mana saja yang menjadi pemain pelapis. Misalnya untuk dua sentral bek, selain ditempati Rio Ramandika dan Luis Edmundo, ada dua pemain yang juga bisa ditempatkan di posisi tersebut yakni Ledi Utomo atau Firdaus Ramadhan.

“Selain itu Ledi dan Firdaus juga bisa dimainkan di dua posisi yang berbeda, ini keuntungan buat kita. Hanya saja kita masih terus mencari pemain pelapis yang pas di lini tengah,” ucap Elly.

Sekretaris klub Persita, Ali Subhan Waisulkarni menyebut proses negosiasi kontrak dengan pemain yang ada saat ini sudah memasuki tahap 80 persen. Sekarang ini tinggal beberapa pemain lokal dan pemain asing yang belum selesai pembahasan negosiasinya. (gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.