Pemanah Banten Berpeluang Masuk Timnas

SERANG,SNOL Banten memiliki peluang menyumbangkan atlet pemanahnya bergabung ke dalam tim nasional Indonesia pada ajang SEA Games 2013 di Myanmar. Dalam seleksi pemanah nasional yang digelar PB Persatuan Panahan Indonesia (Perpani), Rela Nusa Pratiwi, atlet andalan Banten yang turun di ronde coumpund putri berhasil masuk peringkat empat besar.

Rencananya, PB Perpani akan menyeleksi pemanah terbaik di Indonesia, untuk kemudian disaring menjadi enam besar pemanah. Untuk dibina dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), guna bertanding dalam SEA Games.

Ketua Umum Pengprov Perpani Banten, Zeka Bachdi mengatakan, dari dua kali seleksi yang telah digelar PB Porlasi, Rela Nusa Pratiwi selalu masuk dalam nominasi. Oleh karena itu, dirinya berharap Rela Nusa Pratiwi dapat terus mempertahankan kualitasnya hingga masuk dalam Pelatnas SEA Games.

“Pada seleksi tahap pertama, Pratiwi mendapatkan poin sebanyak 1300 dan menempati peringkat keempat. Untuk kemudian pada seleksi tahap kedua, dirinya juga masuk dalam peringkat keempat, namun dengan poin tambahan yang meningkat, yakni 1347 poin,” ungkapnya.

Zeka menambahkan, jika Pratiwi dapat terus mempertahankan kualitasnya, tentu akan dapat masuk dalam pelatnas SEA Games. Hal tersebut tentu yang sangat diharapkan, karena pembinaan yang akan diberikan pada program tersebut akan lebih baik.

“Saya optimistis Pratiwi akan mampu masuk program pelatnas SEA Games tersebut, apalagi usianya terbilang masih muda yakni baru menginjak tujuh belas tahun. Sehingga peluangnya terbuka lebar, apalagi jenjang prestasi yang dimilikinya masih panjang,” katanya.

Rela Nusa Pratiwi mengatakan akan berusaha sebaik mungkin untuk dapat masuk program pelatnas SEA Games tersebut. Terlebih go internasional merupakan impiannya sebagai pemanah profesional. (gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.