Selesai, Distribusi Kotak Suara Pilbup Tangerang

TIGARAKSA, SNOL Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang telah menyelesaikan pendistribusian kotak suara untuk pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati/Wakil Bupati Tangerang yang akan digelar 09 Desember mendatang. Sebanyak 4.451 kotak suara saat ini telah berada di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Alhamdulillah sekarang seluruh kotak suara telah kami distribusikan ke PPK,” ujar salah seorang komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Badrusalam kepada koran ini. Dikatakan Badrus, nantinya kotak suara tersebut akan kembali distribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk dipergunakan lagi di tempat pemungutan suara (TPS) menjelang hari pencoblosan.

Logistik yang nantinya akan turut didistribusikan di antaranya adalah paku, tinta, formulir, segel pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang ditempel. Ada pula lem/perekat, kantong plastik hitam dan transparan, karet pengikat surat suara, spidol, panduan teknis pengisian formulir pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

Sementara logistik yang dibutuhkan di luar kotak suara lanjutnya, adalah daftar pasangan calon, daftar pemilih tetap (DPT), tanda pengenal Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), saksi, petugas pengamanan, buku panduan KPPS, gembok dan anak kunci dalam plastik transparan, bilik suara, formulir model C6-KWK. KPU (surat pemberitahuan/undangan), kartu pemilih dan leafleat.

Badrus mengaku, hingga saat ini pihaknya baru mendistribusikan sekitar 30 persen dari kebutuhan logistik yang diperlukan dalam pelaksanaan pemilukada. “Perlengkapan lain saat ini masih dalam proses pendistribusian,” ujar Badrusalam. Karena itu menurutnya, pihaknya juga melakukan pengawasan dalam proses distribusi ini bekerjasama dengan  PPK. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terkait masalah keamanan, ketepatan, kecermatan, ketelitian. “Jangan sampai mengirim ke TPS yang salah, sehingga harus kami monitor terus” jelasnya. (hendra/made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.