Mendagri Teken SK Zaki-Hermansyah

SERANG, SNOL Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi, Selasa (26/2) menandatangani dua Surat Keputusan (SK) Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Periode 2013 -2018, Ahmed Zaki Iskandar-Hermansyah.
SK pengesahan pengangkatan bupati Tangerang dan wakilnya dibuat oleh Mendagri itu masing-masing untuk Ahmed Zaki Iskandar sebagai Bupati Tangerang, dan satu nomor lagi untuk Hermansyah, sebagai Wakil Bupati Tangerang.
Tak hanya itu saja, Mendagri, Gamawan Fauzi juga menandatangani SK Pengesahan Pemberhentian Bupati Tangerang, Ismet Iskandar yang masa jabatannya habis pada tanggal 22 Maret mendatang.
Sementara, SK tersebut dikeluarkan oleh Gamawan Fauzi, lantaran Wakil Bupati Tangerang, Rano Karno telah mengundurkan diri sebelum masa jabatannya habis. Rano saat ini menjadi Wakil Gu-bernur Banten periode 2012-2017 mendampingi Ratu Atut Chosiyah sebagai gubernur.
SK ditujukan langsung kepada Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah, untuk segera diproses secara administrasi sampai selesai. Dalam SK tersebut, Gamawan Fauzi memerintahkan Atut untuk melaksanakan pelantikan Ahmed Zaki Isandar-Hermansyah pada tanggal 22 Maret 2013.
Sebelum melakukan pengesahan pengangkatan bupati dan wakil bupati terpilih, Atut diminta untuk menyerahkan secara resmi SK pengesahan pemberhentian kepada bupati sebelumnya, Ismet Iskandar.
Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Banten, Endrawati ketika dihubungi membenarkan SK Pengesahan Pemberhentian Bupati Ismet Iskandar dan SK Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Periode 2013-2018 telah diterimanya. “SK nya akan kami proses,” katanya singkat.
Diketahui, hasil Pemilukada Kabupaten Tangerang yang diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2012 lalu, pasangan nomor urut 2, Ahmed Zaki Iskandar-Hermansyah memperoleh suara tertinggi, lebih dari 50 persen. Adapun perolehan suara dari hasil rekapitulasi, yakni pasangan dengan nomor urut pertama, Ahmad Subadi dan Aufar Hutapea, memperoleh suara sebanyak 113.379 atau 10,49 persen. Pasangan nomor urut dua, Ahmed Zaki Iskandar dan Hermansyah mendapatkan sebanyak 599.478 atau 55,46 persen.
Pasangan nomor urut 3, yakni Aden Abdul Khalik dan Suryana, mendapatkan sebanyak 148.178 atau13,71 persen, dan pasangan nomor urut 4, yaitu Ahmad Suwandhi dan Muhli, memperoleh sebanyak 219.846 atau 20,34 persen. Adapun total suara sah untuk keempat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang, mencapai 1.080.881 suara. (cr-2/igo/deddy/bnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.