Pemkab Diminta Sediakan Sarana Air Bersih

PANDEGLANG,SNOL- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang diminta untuk menyediakan sarana air bersih di Desa Panacaran, Kecamatan Munjul. Kepala Desa Panacaran, Kecamatan Munjul, Bisri Permana mengatakan, hingga kini terdapat 150 orang warganya tidak memiliki sarana air bersih seperti MCK dan sumur.

“Akibat tidak memiliki sarana air bersih itu, mereka masih mengandalkan air sungai di wilayah ini (Desa Panacaran) untuk menutupi kebutuhan itu. Jadi, kami minta kepada Pemkab Pandeglang untuk membantu menyediakan sarana air bersih. Baik MCK maupun fasilitas lain,” kata Bisri di Pandeglang, Jumat (8/3).

Terpisah, Anggota DPRD Pandeglang, Muhadi mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan pengadaan sarana air bersih tersebut kepada intansi terkait.”Kami berupaya memperjuangkan aspirasi warga untuk mendapatkan fasilitas air bersih itu. Mudah-mudahan intansi terkait dapat merealisasikan,” kata Muhadi.

Selain itu, pihaknya juga sudah meminta perbaikan irigasi, serta perbaikan infrastuktur jalan di wilayah setempat. Termasuk perbaikan jembatan dan fasilitas pendidikan.”Kondisi jaringan irigasi, jalan dan fasilitas pendidikan di sana (Munjul) kurang memadai, jadi kami minta kepada Pemkab Pandeglang untuk segera melakukan perbaikan,” pintanya.

Permintaan serupa juga disampaikan, tokoh pemuda Munjul Habibi Arafat. Ia mengatakan, kebutuhan pokok warga lain seperti kesehatan juga harus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.“Selain jarak Puskesmas dan Pustu itu jauh, juga jalannya masih rusak butuh pengerasan dan pembangunan,” kata Habib. (mardiana/eman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.