Kemenag Fokus Penambahan Kantor KUA

TIGARAKSA,SNOL Tahun ini Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang H.Zaenal Arifin memfokuskan pembangunan tujuh Kantor Urusan Agama (KUA) di sejumlah wilayah pemekaran kecamatan.

“Setidaknya ada tujuh kantor KUA baru yang akan dibangun di tujuh lokasi yang baru dimekarkan. Hal ini untuk mempermudah pelayanan urusan keagamaan di lokasi yang jauh dari pusat pemer-intahan,” kata Zaenal.

Untuk lokasi persisnya Zaenal menyatakan masih melakukan koordinasi dengan jajarannya dan pemerintah daerah setempat. Pihaknya berharap wacana ini dapat terealisasi dengan bantuan Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Provinsi Banten. “Mudah-mudahan pak Bupati dan ibu Gubernur akan membantu kami dalam hal ini,”harapnya.

Disamping program pembangunan KUA, Zaenal juga akan menindak lanjuti sejumlah program kementrian yang masih dalam tahap proses. Salahsatunya Peraturan Bupati tentang urusan diniyah.

“Peraturan Daerah (Perda) tentang urusan diniyah sudah ada, jadi butuh Perbup untuk pelaksanaannya. Mudah-mudahan semua prosesnya berjalan lancar,” tandasnya.

Kepala Kemenag Kota Tangerang Selatan H. Agus Salim mengucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah daerah dalam pembangunan dan berbagai program di bidang keagamaan selama dirinya menjabat di Kabupaten Tangerang.

“Di samping itu saya juga berterima kasih atas dukungan Kepala Kemenag Kabupaten Tangerang yang baru dalam melanjutkan program keagamaan yang masih berproses. Seperti Perbup tentang urusan diniyah yang draftnya sudah siap,”tukasnya.

“Selesai saya membangun Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang yang baru di Puspemkab di Tigaraksa, kini saya akan membangun Kantor Kemenag Kota Tangsel,” pungkasnya.(aditya/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.