874 Anggota PPS se-Kabupaten Tangerang Dilantik

TIGARAKSA,SNOL Sebanyak 874 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum Legislatif tahun 2014, dilantik oleh KPU Kabupaten Tangerang.

Pelantikan dilaksanakan di gedung Balai latihan Kerja Don Boscho, di Jalan Syekh Nawawi Desa Matagara Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang.
“Asumsinya, satu desa/kelurahan diisi oleh tiga orang. Jumlah desa/kelurahan totalnya 274,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Jamaludin, seusai melantik (7/4).

Setelah dilantik, setiap PPS desa harus segera memilih ketua, serta berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk pengadaan sekretariatnya. “Kami minta PPS dapat bekerja dengan sungguh-sungguh,” imbuh Jamal.

Jamal menekankan aspek profesionalitas PPS dalam menjalankan tugasnya. KPU tidak segan untuk mencopot anggota PPS yang berja tidak serius, dan akan menggantinya dengan daftar tunggu.

“Aspek profesionalitas agar dikedepankan. Kami tidak pernah main-main pada PPS yang main-main. Walau baru dilantik, namun jika tidak sungguh-sungguh langsung akan kami copot,” ujarnya.

Anggota KPU Kabupaten Tangerang Hasan Mustofi mengatakan, setelah dilantik PPS tersebut diharapkan dapat segera bekerja membantu KPU dan PPK dalam melaksanakan Pileg yang rencananya akan digelar pada Tahun 2014 mendatang.

“Walaupun pelaksanaanya pada 2014 nanti namun akan banyak tugas yang harus segera dilakukan PPS,” ujarnya. (aditya/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.