PKS Pilih Absen di Rapat Setgab

JAKARTA,SNOL- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak menghadiri rapat Sekretariat Gabungan (Setgab) partai pendukung pemerintah di kediaman Wakil Presiden, Boediono, Selasa (4/6) malam. Alasannya, karena undangan rapat Setgab ditujukan ke Presiden PKS, Anis Matta.
Menurut Sekretaris Fraksi PKS, Abdul Hakim, saat ini Anis sedang berada di Jombang, Jawa Timur. Awalnya, menurut Hakim, pimpinan Fraksi PKS di DPR ingin hadir dalam rapat Setgab untuk menggantikan Anis yang berhalangan hadir. Namun hal itu batal dilakukan.
“Undangan untuk ketua fraksi dibatalkan. Karena ada pembatalan dari protokol wakil presiden bahwa yang semula diundang adalah ketua fraksi menjadi ketua umum partai,” kata Hakim dalam pesan singkat, Selasa (4/6).
Karena itu, lanjut¬† Hakim, pimpinan Fraksi PKS pun urung hadir dalam rapat Setgab dengan agenda pembahasan rencana kenaikan harga BBM dan pemberian kompensasinya itu. “Pembatalan kami terima sekitar jam enam (sore, red),” ucap pria asal Pandeglang itu.
Sedangkan Sekretaris Jenderal PPP, M. Romahurmuziy yang hadir di rapat Setgab mengakui bahwa PKS memang tak hadir dalam pertemuan itu. “Saya hanya dapat info Pak Anis tidak datang hari ini,”¬† terang Romahurmuziy. (gil/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.