Sudah Diatur Tak Pakai Jersey Merah Putih

JAKARTA,SNOL Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengaku kecewa dengan Timnas Indonesia. Saat menjamu Belanda, Timnas tidak menggunakan kostum kebanggaan Merah-Putih saat memainkan laga persahabatan pada Jumat (7/6) di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

“Saya, manajer timnas, pelatih semua kecewa. Kami berharap penonton tetap mengenakan jersey berwarna merah-putih,” ujarnya di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6).

Ia mengungkapkan, wasit mempermasalahkan warna jersey kedua kesebelasan. “Sewaktu diminta kepada manajemen timnas Belanda untuk memakai jersey kedua, mereka tidak membawa. Sehingga akhirnya match commisioner memutuskan Indonesia memakai jersey kedua,” tuturnya.‬

Timnas Indonesia tidak bisa menggunakan jersey Merah-Putih karena KNVB sudah sepakat dengan dengan promotor Nine Sport bahwa Timnas Belanda akan menggunakan tim utama yakni orange. Karena Orange hampir sama dengan merah-putih, maka Indonesia harus mengenakan kostum kedua.

“Kami memang sudah ada kesepakatan dengan KNVB bahwa mereka akan menggunakan kostum Orange,” kata CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksana.
Ia juga menyebutkan, hal ini sebelumnya sudah pernah dikomunikasikan dengan PSSI. “Kita tahu ada tiga kali pergantian sekjen. Sehingga setiap kali ada kesepakatan  mentah lagi,” ujar Arif. (abu/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.