9 Atlet Pingsan, 2 Cedera

TANGERANG,SNOL Perlombaan hari pertama cabang olahraga atletik di Stadion Benteng berlangsung di bawah panas terik matahari. Sembilan atlet putri nomor lari jatuh pingsan di tengah lintasan.
Dokter tim medis cabang atletik, dr Sinta Rahma mengungkapkan para peserta pingsan akibat dehidrasi saat perlombaan. Ditambah lagi, atlet – atlet bertumbangan karena kurang persiapan.
“Kami hanya memberi penanganan pertama saja. Mereka rata-rata pingsan karena dehidrasi. Ada juga yang kurang terlatih. Mungkin karena minimnya persiapan,” ujar Sinta di Stadion Benteng dalam kejuaraan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tangerang III, kemarin.
Jika jatuh pingsan mewarnai lomba lari putri, maka cedera engkel mendera para atlet pria. Setida-knya dua atlet mendapatkan perawatan karena cedera engkel.
Atlet lompat jauh, Suhendi mengalami cedera engkel kaki kiri setelah tidak maksimal dalam melakukan pijakan jelang lompatan. Dia harus mendapatkan perawatan medis.
“Sebenarnya saya sudah lama tidak latihan. Setelah mengikuti Kejurnas beberapa waktu lalu, saya ingin mempersiapkan diri untuk tampil di ajang Porprov 2014. Tapi karena diminta untuk mencari medali emas di nomor lompat jauh, ya saya coba. Sayang hasilnya belum maksimal,” ujar Suhendi.
Sementara di nomor 5000 meter putra, Jalaludin terpaksa menghentikan larinya setelah cedera engkel membebani kaki kirinya. Jalaludin mengaku kecewa karena di nomor itulah seharusnya dia mendapatkan medali. “Saya kecewa sekali tidak bisa dapat medali. Ini adalah nomor andalan saya,”pungkasnya. (gatot/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.