Ini Rekayasa Lalu Lintas Selama Jakarnaval 30 Juni

JAKARTA,SNOL Pemerintah DKI Jakarta menggelar perhelatan akbar, Jakarnaval, untuk meneruskan rangkaian perayaan hari lahir Jakarta yang ke-486. 
Acara yang diselenggarakan pada Minggu lusa (30/6), memakan jalan  di kawasan Medan Merdeka Selatan (depan Balai Kota), lewat Jalan MH Thamrin sisi timur, dan berakhir di Bundaran Hotel Indonesia.
Terkait perhelatan yang dimulai dari pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB ini, Kepolisian Daerah Metro Jaya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta sudah menetapkan rekayasa lalu lintas.
Berikut skenario pengalihan arus yang diterima wartawan melalui siaran pers:
1. Pukul 14.00 WIB akan mulai dilakukan penutupan Jalan Medan Merdeka Selatan karena wilayah ini akan digunakan sebagai parkir kendaraan dan peserta karnaval.
2. Untuk Jalan MH Thamrin Sisi Timur (Bundaran Patung Kuda hingga BUndaran Hotel Indonesia) akan dilakukan penutupan mulai pukul 15.00 WIB sampai 18.00 WIB.
3.  Untuk pergerakan timur-barat dan barat-timur yang melintasi Jalan MH Thamrin sampai Bundaran Hotel Indonesia seperti Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Kebon Sirih, Jalan Wahid Hasyim, dan Jalan Kebon Kacang dilakukan penutupan yang sifatnya situasional, yaitu ditutup saat karnaval melintas.
4.  Kemudian penutupan arus dari Jalan Medan Merdeka Barat menuju Bundaran Hotel Indonesia dilakukan pada saat rombongan karnaval melintas.  Alternatif pergerakan diarahkan melalui Medan Merdeka Selatan sisi utara atau Jalan Budi Kemuliaan.
Selain itu selama perhelatan berlangsung akan dilakukan penyesuain waktu operasi Transjakarta.
1. Koridor 1 (Blok M-Kota)
Operasional tetap pada pukul 05.00 WIB sampai 23.10 WIB, tapi saat karnaval mulai pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB akan dilakukan pelambatan kedatangan bus.
2.  Koridor 2 (Pulo Gadung-Harmoni)
Dilakukan pengalihan jalur mulai pukul 15.00 WIB sampai 18.00 WIB dari Halte Harmoni-Pecenongan-Pasar Baru-Pejambon-Kwitang menuju Pulo Gadung.
3.  Pelayanan koridor lainnya normal seperti biasa.(ald/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.