Ronaldo: Brasil Sudah Kembali

BRASILIA,SNOL Keberhasilan Timnas Brasil merebut gelar juara Piala Konfederasi membuncahkan kebahagiaan semua warganya. Ronaldo pun turut senang dengan kesuksesan itu.
Mantan striker andalan Timnas Brasil tersebut mengatakan, capaian itu menjadi bukti bahwa Selecao, julukan Brasil telah kembali.
“Hasil yang bagus untuk Brasil. Untuk gelar juara dan untuk cara mereka bermain di final. Mereka melakukan hal yang luar biasa sepanjang turnamen. Brazil telah kembali. Kami mengirimkan pesan ke dunia,” terang Ronaldo seperti dilansir laman Football Espana, Selasa (2/7).
Pemain yang menjadi pahlawan ketika Brasil merengkuh trofi Piala Dunia 2002 tersebut menambahkan, hasil tersebut setidaknya bisa menghapus catatan buruk Thiago Silva dkk sebelum turnamen.
Sekaligus, mengembalikan kepercayaan warga Brazil terhadap peluang Silva dkk di Piala Dunia 2014 mendatang. Sebab, sebelum turnamen, pelatih Luiz Felipe Scolari terus menuai kritik karena dianggap tidak bisa memberikan sentuhan maut pada tim racikannya.
Mantan pemain Inter Milan tersebut juga mengaku salut dengan antusiasme yang ditunjukkan warga Brasil sepanjang turnamen. Meski demonstrasi terus terjadi, namun hal tersebut tak membuat pertandingan tertunda.
“Sangat menyenangkan melihat bagaimana warga Brasil mendukung timnas. Meskipun ada banyak kejadian sensitif. Untungnya kebanyakan berakhir dengan damai. Itu menunjukkan bahwa warga Brasil sudah muak dengan situasi,” tegas Ronaldo. (jos/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.