Fuad Bawazier: Deklarasi Wiranto-HT Tidak Sah

F-Fuad Bawazier-DOK JPNNJAKARTA,SNOL Deklarasi Wiranto dan Hary Tanoesoedibjo (HT) sebagai capres-cawapres Partai Hanura dinilai tidak sah. Lantaran tidak melalui mekanisme Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

“Harusnya melalui Rapimnas, AD/ART-nya begitu. Keputusan penting harus melalui Rapimnas. Ini tiba-tiba muncul siapa yang memutuskan dan mekanismenya tidak ada,” kata Ketua DPP Partai Hanura Fuad Bawazier saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (3/7).
Menurut Fuad, tidak ada mekanisme yang dipakai oleh pasangan Wiranto-Hary Tanoe dalam mendeklarasikan diri sebagai pasangan capres-cawapres dalam Pemilu 2014 mendatang.
Partai Hanura, katanya, hanya memberi imbauan kepada kader untuk menghadiri acara deklarasi pasangan tersebut tanpa pembicaraan apapun sebelumnya.
“Saya kira tidak sah. Mekanisme apa yang dipakai, kenapa tiba-tiba sms-sms saja yang dipakai. Belum ada rapimnas, belum ada apa-apa. Saya tidak diajak dan tidak tahu menahu, makanya banyak yang tidak hadir orang-orang partai ke acara deklarasi itu. Ada apa ini, tiba-tiba deklarasi,” jelas Fuad
Mantan Menteri Keuangan itu mengaku belum melihat keputusan Wiranto tergesa-gesa menggaet Hary Tanoe lantaran butuh ongkos politik untuk mendukung ambisinya meraih kursi presiden periode mendatang. “Belum ke arah sana, itu hanya omongan. Kalau saya lihat belum ke arah situ,” imbuh Fuad.(zul/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.