Tim Junior Indonesia Senang Jumpa Korea

KINABALU,SNOL Tak banyak waktu bagi tim junior Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Junior Asia 2013. Usai menekuk Thailand, pasukan Merah Putih akan langsung bersua Korea Selatan (Korsel) di babak semifinal.
Semifinal bakal dilangsungkan di Likas Indoor Stadium, Kinabalu, Malaysia, Selasa (9/7) malam.
Kondisi fisik menjadi perhatian serius jajaran pelatih. Sebab, Indonesia sudah memeras banyak keringat ketika menghancurkan Thailand. Dengan jeda yang hanya sedikit, mau tak mau jajaran pelatih mesti mencari formula ampuh untuk mendapatkan kemenangan.
Namun, bagi jajaran pelatih, bersua Korsel dianggap sebagai sebuah keuntungan. Sebab, kekuatan timnas Negeri Ginseng, julukan Korsel sudah banyak diketahui. Itu karena para pemain Korsel sering bertanding di event di Indonesia.
“Kalau boleh memilih, kami memang ingin berjumpa Kosel dibandingkan Taiwan. Mereka sering bertanding di Piala Walikota Surabaya. Jadi kami tahu kekuatan mereka,” terang Chafidz Yusuf, manajer Timnas saat dimintai komentar.
Indonesia dipastikan tak akan mengubah formasi menghadapi Korsel. Komposisi pemain saat bersua Malaysia dan Thailand tetap akan menjadi andalan. Bagi Indonesia, lolos ke semifinal merupakan peningkatan prestasi. Musim lalu, Indonesia hanya bertahan hingga perempat final usai dibekuk Jepang dengan skor 0-3.
“Susunan pemain tetap sama seperti melawan Malaysia dan Thailand karena inilah tim terbaik yang kami punya. Soal pertandingan yang agak mepet memang disayangkan karena pasti ada pengaruh dengan stamina yang menurun,” ujar Chafidz. (jos/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.