Rencana Persib Gelar Ujicoba Terancam Batal

BANDUNG,SNOL Rencana dua kali uji coba tim Persib sebagai pemanasan menghadapi tur Kalimantan terancam batal. Saat ini, Persib baru mendapatkan satu klub lawan untuk beruji coba, yakni klub asal Cilegon.
Ingin mendapat lawan sepadan, Persib malah kesulitan mendapat partner uji tandingnya, sebab ditengah nuansa Ramadan, klub klub sepadan dengan Persib kebanyakan diliburkan.
“Idealnya uji coba memang dengan (tim lawan) yang satu level. Tapi karena bulan Puasa banyak sekali tim-tim yang tidak berlatih, jadi sulit mencari lawan tanding yang bersedia,” ungkap Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.
“Yang sudah siap baru dari Cilegon. Itu saja, tetapi apa boleh buat karena cari yang satu level sulit sekali,” tambah Djanur-sapaan karib Djadjang Nurdjaman.
Setelah libur sepekan pascamelakoni partai kandang melawan Mitra Kukar, Sabtu (6/7), penggawa Persib akan kembali memulai latihan rutinnya Senin (15/7). Latihan diproyeksikan sebagai persiapan menghadapi dua pertandingan tandang, versus Barito Putra (26/7) dan Persiba Balikpapan (30/7).
Djanur sendiri telah lempar “handuk” dari gelar juara ISL. Kini memburu target finis sebagai runner-up. Maka, setelah ditahan imbang 0-0 oleh Mitra Kukar, Sergio Cs dituntut untuk memaksimalkan laga.
Djanur membidik finis sebagai runner-up mengingat jauhnya selisih angka dengan Persipura di puncak klasemen. Dengan selisih 16 poin, “Pangeran Biru” harus melewati tujuh laga, sekaligus dituntut bisa mengamankan angka ditengah rapatnya persaingan poin dengan Arema Cronous, Sriwijaya FC, Mitra Kukar, dan Barito Putra.
Tim lawan pada tujuh laga Persib berikutnya yakni, Barito, Persiba, Persidafon, Persiram, Persija, Persipura dan Persiwa. Hasil baik dalam laga dapat membuka peluang Sergio dkk sampai ke posisi runner-up, atau bahkan juara. Tapi jika sebaliknya, Persib bisa terdepak dari peringkat tiga klasemen, atau bahkan merosot ke dasar papan atas klasemen.
Persib saat ini mengumpulkan 54 angka dari 27 kali bertanding. Kalau bisa meraup angka maksimal dalam tujuh sisa laga. Dengan 21 poin tambahan akan finis dengan poin 75. Dengan poin 75, Persib berpeluang menyalip Persipura, kalau klub besutan Jacksen F Tiago tergelincir atau  kalah dalam dua pertandingan. Persipura saat ini mengoleksi 70 angka dari 29 pertandingan. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.