Kepala DSDAP Dipanggil Polda, Kasus Normalisasi Muara Karangantu

SERANG, SNOL Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Banten, memanggil Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman (DSDAP) Provinsi Banten Iing Suwargi.
Iing dimintai keterangan mengenai proyek pembangunan prasarana pengaman pantai normalisasi muara pantai Karangantu di Desa Banten Kecamatan Kasemen Kota Serang Rp4,8 miliar.
Wakil Direktur Kriminal Khusus Polda Banten, AKBP Wawan Ridwan mengatakan, saat ini penyidik tengah melakukan penyelidikan terhadap perkara dugaan korupsi pembangunan tersebut atas laporan masyarakat, sehingga membutuhkan keterangan dari Kepala DSDAP Provinsi Banten.
“Masyarakat yang melaporkan menduga proyek pembangunan normalisasi muara pantai Karan-gantu tidak sesuai dengan speak. Jadi yang bersangkutan bukan diperiksa, tapi diminta klarifikasi atas laporan itu,” AKBP Wawan Ridwan, tanpa menjelaskan hasil pemanggilan tersebut.
Dari pantauan di lokasi, Iing Suwargi dimintai keterangan Senin (22/7)sekitar pukul 11.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Pemeriksaan berakhir pukul 16.00 WIB.
Usai pemeriksaan, Iing membenarkan ia dimintai keterangan terkait kegiatan normalisasi muara pantai Karangantu. ”Kegiatan normalisasi itu, kemarin baru diperiksa BPK dan sudah ada rekomendasinya. Kami sudah menindaklanjuti rekomendasi BPK,” kata Iing.
Menurut Iing, berdasarkan rekomendasi BPK ada kelebihan pembayaran Rp5,5 miliar dalam kegiatan tersebut.” Maka, temuan BPK Rp5,5 juta ini sudah kami serahkan kepada ke pengusaha, saya lupa perusahaannya. Sekarang itu sudah selesai,” ujarnya.
Ia meyakini secara prosedur, proyek tersebut tidak ada masalah.”Ya, enggak ada masalah, itu kan sudah diperiksa BPK. Masa kita enggak percaya sama BPK,” imbuhnya sambil meninggalkan kerumunan wartawan. (bagas/eman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.