Kantor Desa Tanah Merah Dirusak saat Warga Tarawih

SEPATAN, SNOL Kantor Desa Tanah Merah, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang dirusak puluhan warga. Sejumlah kaca kantor pecah dan pagar dirusak.
Aksi pengrusakan diduga dilakoni warga dari kubu dua pasangan yang kalah dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) beberapa waktu lalu. Dalam Pilkades, Kosasih tampil sebagai pemenang.
Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan kalau kejadian penyerangan tersebut saat warga tengah taraweh, sehingga tidak ada warga yang melihat. “Ada juga anak kecil yang teriak-teriak kantor kepala desa dirusak. Pas saya ke kantor desa pelakunya udah pada pada gak ada,” terangnya.
Kejadian yang tak berlangsung lama tersebut spontan menyedot perhatian warga yang berbondong-bondong melihat kantor desa yang dirusak. Beberapa saat kemudian sejumlah petugas kepolisian setempat langsung mengamankan lokasi dengan memasang garis polisi di sekeliling kantor desa.
Kapolsek Sepatan AKP Sunaryo membenarkan adanya aksi pengrusakan tersebut. Berdasarkan informasi yang diterimanya, pengrusakan dilakukan oleh sekelompok pemuda.
“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan lebih jauh. Terlebih aksi tersebut dilakukan saat masyarakat tengah sholat tarawih, jadi minim saksi. Ya kemungkinan besar dilatarbelakangi masalah ketidakpuasan hasil Pilkades dan pelantikan Kades,” tegasnya.
Terpisah, Kepala Bagian Pemerintah Desa Setda Kabupaten Tangerang, Aziz Gunawan mengatakan masalah di Desa Ciangir Kecamatan Legok dan Tanah Merah Kecamatan Sepatan sedang dalam pembahasan. “Mudah-mudahan bisa cepat kondusif demi pelayanan publik. Soal bantuan perbaikan kantor desa yang rusak, itu nanti saya kumpulkan dulu datanya dan disampaikan ke pimpinan,” pungkasnya. (aditya/eky/deddy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.