Ippo, Zonkey Hasil Selingkuh Zebra dengan Keledai

IppoBinatang ini adalah IPPO, ia berkaki empat. Kepalanya relatif besar. Telinganya panjang. Bukan. Ia bukan keledai. Sebab, tubuhnya belang-belang hitam dan putih. Ya, Ippo adalah seekor zonkey. Bapaknya adalah zebra dan ibunya donkey (keledai).
Binatang eksotis itu lahir di sebuah penangkaran binatang di Florence, Italia. ’’Ini satu-satunya zonkey di Italia,’’ kata Serena Aglietti, salah seorang staf penangkaran hewan tersebut.
Kisah kasih orang tua Ippo cukup berliku. Kisah cinta yang dihalangi perbedaan jenis. Bak kisah Romeo dan Juliet yang dihalangi perbedaan strata sosial.
Ayah Ippo adalah seekor zebra yang diadopsi dari sebuah kebun binatang yang bangkrut. Sedangkan ibunya adalah Keledai Amiata, salah satu jenis keledai yang nyaris punah, dari pegunungan Amiata, Italia.
Dua binatang itu sejatinya dipisahkan kandang yang dibatasi pagar. Tapi, cinta tidak mau menyerah. Si zebra jantan kerap melompati pagar itu untuk berduaan dengan si keledai. Hubungan tersebut akhirnya melahirkan Ippo. So sweet…
Meski satu-satunya di Italia, Ippo bukan satu-satunya di dunia. Sebuah penangkaran di Georgia, AS, juga punya zonkey yang lahir pada 2010. Sebagaimana binatang hasil kawin silang lain (misalnya bagal, anak keledai jantan dan kuda betina), para zonkey itu mandul. (ABC News/c5/dos/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.