Yusril Ihza Akan Bertemu SBY Bahas Syarat Konvensi

F-yusril-DOK JPNNJAKARTA,SNOL Pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra masih menunggu keputusan Partai Demokrat yang mengundangnya ikut konvensi capres. Yusril menyatakan keberatan dengan syarat ikut konvensi.
Syarat ikut konvensi adalah di mana dirinya harus meninggalkan jabatan sebagai Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang.
“Saya masih menunggu keputusan akhir Partai Demokrat karena sebelumnya mereka meminta kita non aktif dari partai sendiri. Dan kalau terpilih harus keluar, lalu jadi kader Demokrat,” kata Yusril di sela acara Buka Puasa dan Silaturahim Kebangsaan di Balai Kartini Jakarta, Minggu (28/7).
Menurut Yusril, perlu adanya perbaikan dari beberapa syarat yang diajukan Partai Demokrat kepada tokoh-tokoh yang diundangnya ikut konvensi. Terutama tokoh yang sudah mempunyai kendaraan politik sendiri. Pasalnya, ungkap Yusril, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD juga menyatakan keberatan yang sama.
“Jadi harusnya ada perbaikan, justru ikut saja tapi tidak usah jadi kader Demokrat. Karena yang dicari pemimpin yang mendapat dukungan rakyat dan Partai Demokrat mencalonkannya,” jelas Yusril.
Dia menambahkan, dalam waktu dekat akan kembali menjalin komunikasi dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono guna membicarakan syarat  peserta konvensi. Yusril akan usul syarat tersebut dihapus.
“Belum, minggu depan. Tidak ada acara pun bisa bertemu,” imbuh Yusril.(dem/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.