Jarah Trailer, Bajing Loncat Tewas Dihajar Warga

TANJUNGPRIOK,SNOL Abdullah alias Codet, 20, salah seorang di antara tiga anggota komplotan bajing loncat, tewas dihakimi warga saat beraksi di Jalan Cakung-Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (28/7) dini hari. Seorang pelaku bernama Nanda, 21, alias Jambul berhasil diringkus. Sedangkan seorang lainnya, Heru, buron.
Jalan Cakung-Cilincing dikenal sebagai jalur tengkorak karena kerap terjadi kecelakaan maut. Akses itu juga rawan aksi bajing loncat. Kelompok Codet merupakan salah satu komplotan bandit sadis yang kerap beraksi di wilayah tersebut.
Penangkapan kelompok itu berawal saat korban Asep Sobandi, 38, mengemudikan truk trailer D 9096 AD menuju Cakung dengan membawa muatan. Di depan PT Volvo, trailer korban terjebak kemacetan panjang.
Tiga pelaku yang menunggang sebuah sepeda motor menyusup di antara antrean kendaraan itu. Codet dan Jambul yang duduk di boncengan lantas turun di depan truk korban. Komplotan itu mengincar aki kendaraan berat
Asep berusaha mengejar pelaku di antara kemacetan. Namun, tidak disangka, Codet melakukan serangan balik. Dia menghantam kepala Asep dengan menggunakan besi.
“Korban berteriak rampok sehingga didengar warga sekitar,” tutur Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Dady Hartadi. (yuz/ilo/dwi/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.