PPI se-Dunia Desak SBY Tegakkan Perdamaian Dunia

Terkait Kerusuhan Mesir
Masa transisi politik Mesir saat ini sangat memprihatinkan. Pasca dijatuhkannya Pemerintahan Muhammad Morsi yang dipilih secara demokratis oleh rezim militer, Mesir di ambang perang saudara.
“Konflik politik yang terjadi diharapkan dapat diselesaikan dengan cara damai dan anti kekerasan sehingga tidak ada pertumpahan darah,” tegas Ketua Presidium Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) se-dunia Zulham Effendi dalam pernyataan resminya malam ini (Senin, 29/7).
Karena itu, PPI se-Dunia menyerukan kepada pihak-pihak yang bersengketa di Mesir untuk mengedepankan dialog dan cara anti kekerasan.
“PPI meminta Pemerintah Indonesia untuk berperan aktif dalam menegakkan perdamaian dunia serta melakukan langkah-langkah diplomasi hingga kekerasan di Mesir dapat dihentikan segera,” sambung Zulham dalam keterangan pers yang juga ditandatangani presidium PPI lainnya, Muhammad Dhafi Iskandar, Firman Arifandi, dan Tania Nathania.
Terakhir, PPI meminta Pemerintah Indonesia untuk melindungi seluruh warga negara Indonesia yang berada di negari seribu piramid tersebut. (zul/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.