Liliyana Natsir Menuju Status Legenda

JAKARTA,SNOL Liliyana Natsir menatap Kejuaraan Dunia 2013 dengan konfidensi tinggi. Pasangan Tontowi Ahmad di ganda campuran tersebut bertekad meraih gelar juara di Guangzhou, Tiongkok 5-11 Agustus mendatang.
Jika itu terwujud, pemain yang karib disapa Butet tersebut layak disebut legenda Indonesia. Saat ini, dia baru mengumpulkan dua gelar juara. Masing-masing pada musim 2005 dan 2007 silam. Saat itu, Butet berpasangan dengan Nova Widianto.
Seandainya mampu menjadi juara, Butet bakal menjadi pebulutangkis Indonesia yang mengoleksi gelar terbanyak. Hingga kini, pebulutangkis Indonesia paling banyak hanya mengumpulkan dua gelar juara.
Bisakah Butet mewujudkan ambisinya tersebut? Di atas kertas, bersama Tontowi, mereka bisa untuk berjaya di Tiongkok. Owi/ Butet adalah juara All England dua musim terakhir. Mereka juga lebih pede ketika bertanding di luar negeri.
Sebagai perbandingan, mereka gagal total ketika tampil di Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013. Target juara yang dibebankan ternyata tak bisa dijawab dengan maksimal. Namun, mereka menggila di Singapore Open Superseries dengan merengkuh gelar juara.
“Saya tentu ingin kembali menjadi juara untuk ketiga kalinya. Apalagi, saat ini saya berpasangan dengan partner yang berbeda. Kami harus berjuang ekstrakeras agar bisa merebut gelar juara,” tegas Butet di Jakarta, Rabu (31/7). (jos/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.