Bos Kernel Oil Mangkir dari Panggilan KPK

JAKARTA,SNOL Dua petinggi PT Kernel Oil Pte Ltd (KOPL) mangkir dari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu (28/8).
Sedianya, mereka menjalani pemeriksaan terkait perkara suap di lingkungan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas).
Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha menyatakan bahwa Komisaris Kernel Oil Pte Ltd, Ari Kusbiantoro dan Fincenlia andika selaku Direktur Utama KOPL Indonesia tidak hadir pemeriksaan tanpa memberi keterangan.
“Yang dari KOPL (Ari dan Fincenlia), tidak datang,” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan informasi KPK, Priharsa Nugraha, saat dikonfirmasi, Rabu (28/8)
Sementara itu, lanjut dia, tiga saksi dari SKK Migas yakni  Iman Permana (staf Divisi Komersil Minyak SKK Migas), Ridha Pringgo (pegawai SKK Migas), Agus Sapto Rahardjo (Kadiv Komersil Minyak SKK Migas), hadir dalam pemeriksaan.
Agus adalah salah satu di antara pihak yang dicekal KPK beberapa waktu lalu. Agus dicekal lantaran KPK membutuhkannya buat meminta keterangan.
Selain mereka, KPK juga memanggil Lis Damayanti selaku head of sales PT Indobuana Autoraya. Namun, Lis juga mangkir.
Dalam perkara tersebut, KPK sudah menetapkan Rudi Rubiandini, Devi Ardi, serta Simon Gunawan Tanjaya sebagai tersangka. Mereka ditangkap tangan seusai menerima dan memberikan suap, pada Selasa (12/8) lalu. KPK sendiri menyita uang 400 ribu dollar dalam operasi tangkap tangan itu.
Dari hasil pengembangan, KPK kembali menyita uang dollar AS dan kepingan emas dalam bok deposito milik Rudi. KPK juta menyita uang ribuan dollar di Sekjen ESDM.(zul/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.