Ikut Konvensi, Dahlan Iskan Tak Akan Ambil Cuti

JAKARTA,SNOL Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berujar tidak akan mengambil cuti terkait dengan proses keikutsertaan dirinya dalam konvensi Demokrat.

“Saya akan semaksimal mungkin berusaha seperti itu (minim ambil cuti, red). Tapi saya tidak sampai bersumpah,” ujar Dahlan usai melakukan rapat kerja (Raker) dengan Komisi VI di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Senin (9/9).
Sebagai peserta konvensi Capres Demokrat, Dahlan tak menampik jika nanti akan ada hal-hal yang diwajibkan selama pelaksaan konvensi berlangsung. Namun, dirinya memastikan sepanjang tidak diwajibkan mengikuti kegiatan itu dirinya tidak akan mengambil cuti.
“Misalnya kita lihat siapa tahu ada kewajiban-kewajiban tertentu yang harus saya jalankan. Tapi sepanjang tidak diwajibkan ya saya tidak akan ambil cuti,” terangnya.
Mengenai berapa besaran dana pribadi yang akan dia rogoh, bekas Dirut PLN ini mengaku belum menghitung lantaran selama konvensi dirinya tidak akan melakukan kampanye.
“Saya belum hitung. Ya itu tadi sampai tahap konvensi, saya tidak akan kampanye jadi berjalan seperti biasa saja,” tegas pria asal Magetan ini.
Sejauh ini Dahlan mengaku tidak melakukan persiapan khusus. Hanya saja belakangan ini dia kerap menyantap talas sebagai menu sarapan. Bahkan di rumahnya saat ini sudah ada 20 kg talas Wamena.
“Saya siap. Saya sudah menyimpan talas dari Wamena. Ya pagi-pagi sarapan talas kan enak. Ada 20 kilo, mungkin sudah berkurang sekarang karena sudah saya makan sejak lima hari yang lalu. Makan talas bisa bikin batin kuat,” ujar Dahlan.
Bekas Dirut PLN ini juga tak punya strategi khusus dalam menghadapi pertarungan konvensi. Apapun yang nanti akan terjadi diserahkannya pada Allah. “Enggak pakai strategi. Saya menyerah pada nasib saja,” akunya.
Di samping itu,dia juga menegaskan bahwa sampai berakhirnya masa konvensi nanti, dia tak akan berkampanye. Karena hal itu sudah diserahkan pada tim relawan Demi Indonesia.
“Saya dalam konvensi ini tidak akan kampanye, karena para relawan melarang saya kampanye. Mereka saja yang kampanye dengan cara mereka, sehingga saya bisa kerja, kerja dan fokus bekerja di kementerian sampai selesai konvensi,” pungkasnya.
Pada tanggal 15 September mendatang, Partai Demokrat akan mendeklarasi 11 nama peserta konvensi sekaligus memperkenalkan para peserta ke depan publik.(chi/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.