SBY Harus Lindungi Polisi!

JAKARTA,SNOL Belakangan, penembakan pada polisi semakin sering terjadi. Kejadian terbaru dengan korban Bripka Sukardi yang tewas ditembak beberapa kali oleh orang tak dikenal di depan Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa malam (10/9/2013).
“Penembakan ini preseden buruk bagi institusi Kepolisian, dan saya minta Presiden SBY lindungi Polisi,” kata Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP, Surahman Hidayat, beberapa saat lalu (Rabu, 11/9).
Menurut Surahman, integritas polisi harus dijaga dengan baik sebab mereka adalah alat negara yang bertugas untuk melindungi masyarakat.
“Kalau seperti ini, bagaimana masyarakat akan percaya kalau Kepolisian mampu melindunginya, untuk melindungi mereka saja tidak mampu,” tegasnya.
Surahman pun berharap semua masyarakat tidak membuat spekulasi, dan lebih baik mempercayakan kepada pihak Kepolisian untuk melakukan identifikasi dengan baik penyebab maraknya penembakan terhadap anggota kepolisian.
“Jangan memperkeruh situasi dengan membuat tuduhan yang tidak mendasar kepada siapapun, kita meyakini bahwa Institusi Kepolisian sudah terlatih untuk melakukan proses penyelidikan terhadap kasus kriminal,” demikian Surahman. (ysa/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.