Totti Lempar Handuk Kejar Sejarah

francesco-tottiROMA,SNOL Francesco Totti memang baru saja memperpanjang dua tahun kontrak bersama AS Roma. Totti bakal berada di Roma hingga musim 2016 mendatang. Saat itu, Totti akan berusia 39 tahun.

Dengan perpanjangan kontrak itu, Totti memiliki peluang besar untuk menambah koleksi golnya di Serie A. Saat ini, pemain berusia 37 tahun tersebut sudah mengoleksi 228 gol selama 22 musim berkarir di Serie A.
Berdasarkan jumlah itu, Totti menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak kedua di Liga Italia. Posisi pertama ditempati Silvio Piola yang menjaringkan 274 gol. Bagi Totti, selisih 46 gol bukanlah hal yang mudah dikejar. Karena itu, Totti lempar handuk untuk menyalip Piola.
“Menyalip jumlah gol Piola adalah hal yang hampir mustahil. Saya tak berpikir tentang hal itu. Hal yang saya pikirkan adalah melakukan hal terbaik untuk Roma,” terang Totti seperti dilansir laman Football Italia, Minggu (22/9).
Totti memang sangat berambisi menuai sukses bersama Roma di sisa karirnya. Selama ini, prestasi terbaiknya bersama Roma adalah scudetto. Hal itulah yang membuat Totti tak memiliki ambisi balik ke Timnas Italia.
“Kami memulai musim ini dengan bagus. Kami memiliki pemain hebat. Pelatih juga sangat berkompeten. Roma akan sangat kompetitif,” tegas pemain berjuluk Pangeran Roma tersebut. (jos/jpnn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.