Ahmad Dhani Keluhkan Biaya RS

JAKARTA,SNOL Abdul Qodir Jailani alias Dul kemarin (25/9) pukul 14.20 WIB akhirnya diperbolehkan pulang usai menjalani operasi di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan. Dul menjalani perawatan intensif di sana selama 18 hari usai mengalami kecelakaan maut yang menewaskan 7 orang di Tol Jagorawi, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.
Namun dalam kepulangan Dul kemarin, ayah kandungnya, Ahmad Dhani mengaku kecewa terhadap sikap perusahaan asuransi Prudential yang menolak untuk membayar biaya perawatan Dul di rumah sakit. Dhani harus menanggung biaya perawatan dan operasi Dul yang mencapai sekitar Rp 500 juta.
“Menjelang kepulangan Dul ini cukup mengagetkan juga. Prudential tidak mau membayar perawatan rumah sakit karena menurut mereka ini pelanggaran hukum,” kata Dhani di RSPI kemarin.
Dhani juga menyatakan bahwa pihaknya segera melayangkan gugatan terhadap perusahaan asuransi tersebut apabila mereka tetap tidak mau membayar biaya asuransi perawatan putra hasil pernikahannya dengan Maia Estianty. Dhani merasa bahwa Prudential telah menyalahi perjanjian asuransi yang dibuat di awal.
“Kita sudah mengajukan permohonan. Apabila Prudential tidak memberikan bukti Dul bersalah dengan ketetapan hukum tetap, kami akan melakukan aksi hukum ke Prudential karena ingkar janji,” pungkas vokalis grup band Dewa 19 tersebut.
Namun, meski belum menerima klaim asuransi dari pihak Prudential, Dhani mengaku telah menerima klaim asuransi dari pihak PT Jasa Raharja. “Jasa Raharja langsung membayar karena menganggap kita korban, seluruh korban dibayar,” ungkapnya.
Selain itu, untuk membayar biaya operasi  yang mencapai setengah miliar tersebut, Dhani juga mendapat bantuan dari sejumlah pihak yang memberikan sumbangan untuk membantu perawatan bocah 13 tahun tersebut selama di RSPI.
“Untung Dul memiliki orang tua yang meskipun tidak siap finansial tapi untungnya beberapa sumbangan dari teman-teman bisa menutupi biaya rumah sakit,” ujar Dhani.
Selama di rumah sakit, Dul yang kini berstatus tersangka dalam kecelakaan maut di Tol Jogorawi harus menjalani lima kali operasi untuk menyembuhkan patah tulang kaki sebelah kanan, robek bahu kiri, serta patah tulang punggung.
Dalam penjemputan Dul di rumah sakit kemarin, tidak tampak sang ibunda, Maia Estiaty yang menemani Dul. Di antara pihak keluarga yang menjemput hanya ayahnya, Dhani serta neneknya dari Ahmad Dhani, Joyce Teresa Pamela yang hadir.
Sementara itu, setelah keluar dari rumah sakit Dul beserta keluarganya langsung menuju ke Rumah Sakit Meilia, Cibubur, Jakarta Timur untuk menjenguk para korban. “Kalau Dul mau kita akan ke Rumah Sakit Meilia menjenguk korban,” ungkap Dhani. (dod/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.