Puja-puji untuk Francesco Totti

ROMA,SNOL Francesco Totti menjadi pemain yang paling bersinar ketika AS Roma menekuk Inter Milan di San Siro, Minggu (6/10) dini hari. Dalam pertandingan itu, Totti sukses melesakkan dua gol untuk Roma.
Aksi hebat Totti pun langsung berbuah apresiasi. Pelatih Roma, Rudi Garcia tak henti-hentinya memuji legenda hidup Roma tersebut.
“Totti adalah salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepakbola. Melihatnya bahagia adalah sesuatu yang sangat menyenangkan,” terang Garcia sebagaimana dilansir laman Football Italia, Minggu (6/10).
Menurut Garcia, Totti bukan hanya kapten untuk I Lupi, julukan Roma. Pemain berusia 37 tahun tersebut juga merupakan nyawa permainan Roma.
Namun, Garcia enggan mencampuri rumor tentang kembalinya Totti ke Timnas Italia. Sebelumnya, pemain berjuluk Pangeran Roma tersebut dikabarkan akan dipanggil ke Timnas Italia untuk berjibaku di Piala Dunia 2014 mendatang.
“Kami memiliki pemimpin saat menyerang yang juga merupakan kapten. Dia menunjukkan kelasnya. Tapi, saya hanya pelatih Roma. Jadi, saya tidak bisa memberi nasehat pada pelatih Timnas Italia,” tegas Garcia.
AS Roma memperpanjang rekor tak terkalahkan musim iniĀ  hingga pekan ke tujuh liga Italia Seri A. Ini adalah kemenangan ketujuh Roma di liga domestik musim ini dan kekalahan perdana bagi Inter.
Dengan hasil ini Roma kini semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan 21 poin. Mereka tampil mengagumkan dengan 20 gol dari tujuh laga dan baru kebobolan satu gol.
Bagi Inter kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi empat klasemen sementara dengan 14 poin. Ini adalah akumalasi dari empat kemenangan dua kali hasil imbang dan sekali kalah.
Dalam laga yang dipimpin oleh wasit P. Tagliavento ini Roma membuka keunggulan saat laga memasuki menit ke 18. Gol ini lahir dari sang kapten Francesco Totti yang memaksimalkan umpan Gervinho. SkorĀ  0-1.
Di menit ke 40, Totti kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini gol dicetak mantan pemain Tim Nasional Italia ini lewat titik putih setelah wasit menghukum Alvaro Pereira yang mengganjal gervinho di menit ke 38. Roma menjauh dengan skor 0-2.
Gol terakhir tim tamu dalam laga ini tercipta saat laga babak pertama tinggal satu menit. Saat itu Alessanro Florenzi berhasil memaksimalkan umpan Kevin Strootman dari serangan balik cepat yang dibangun Roma. Selepas istirahat tidak ada lagi gol tercipta. Alhasil skor 0-3 menutup laga.(jos/zul/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.