LHI Akui Yudi Pernah Bahas Peluang Rp2 Triliun

JAKARTA,SNOL Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) memutar rekaman percakapan antara Yudi Setiawan, Ahmad Fathanah, dan Luthfi Hasan Ishaaq.
Dalam percakapan itu terungkap proses pengaturan proyek yang bakal digarap oleh Yudi.
Dari proyek itu, Yudi bahkan menyampaikan bakal ada peluang untuk mendapatkan dana Rp2 triliun untuk kepentingan kampanye PKS tahun 2014. Rekaman tertanggal 13 Juli 2012 itu diberikan Yudi Setiawan kepada penyidik KPK, saat dirinya digarap.
“Saat itu kita bertiga rapat. Disana saya cerita mengenai proyek-proyek, termasuk soal Rp2 trilliun,” kata Yudi saat bersaksi dalam sidang lanjutan terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (7/10).
Luthfi Hasan Ishaaq juga mengakui perihal adanya pertemuan yang berlangsung pada medio Juli-Agustus 2012 tersebut.
“Ya pernah (bertemu Yudi dan Fathanah). Saya pernah mendengarkan persentasi dari yang bersangkutan,” kata Luthfi saat dimintai tanggapan.
Luthfi juga tak menampik bahwa saat rapat di kantor Yudi yang beralamat di Jalan Cipaku, Kebayoran, Jakarta Selatan itu ada pemaparan perihal duit Rp 2 triliun. Itu, kata Luthfi, dipresentasikan langsung oleh Yudi. “Dia pernah bilang ada opportunity (kesempatan), begini dan begitu. Termasuk ada peluang menyangkut Rp2 trilliun,” demikian bekas Presiden PKS tersebut.(zul/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.