BAZDA Beri Pinjaman Pedagang Kecil

TANGERANG,SNOL Puluhan pedagang kecil yang tinggal di wilayah Kecamatan Karang Tengah mendapat bantuan pinjaman modal usaha dari Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kota Tangerang.
Bahrudin, Sekretaris Bazda Kecamatan Karang Tengah mengatakan, bantuan pinjaman modal dari Bazda Kota Tangerang adalah bantuan ringan tanpa bunga. Tujuannya mencegah pedagang kecil terjerat praktik rentenir.
“Pinjaman modal yang diberikan sendiri terdiri dari Pinjaman Modal Berkelompok (PMB) yaitu pinjaman diambil sekelompok warga yang memiliki anggota 10 orang dan Pinjaman Modal Usaha (PMU) untuk perorangan,” katanya sebagaimana dikutip dari situs resmi Pemkot Tangerang.
Untuk PMB bantuan pinjaman bisa diberikan berkisar Rp 5 juta-Rp 10 juta secara merata, sementara untuk PMU bisa diberikan Rp 3 juta-Rp 10 juta. “Besarnya pinjaman PMU itu akan ditentukan pada saat dilakukan suvei lokasi tempat usaha,” katanya.
Untuk menjamin pinjaman digunakan sesuai kebutuhan, katakan Bahrudin, pihaknya memantau usaha peminjam. Sejauh ini seluruh pelaku usaha di wilayahnya yang menerima bantuan modal berjalan lancar. “Bulan November besok sudah ada peminjam yang bisa melunasi pinjaman,”pungkasnya. (made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.