Pemain Timnas U-19 Boleh Cari Klub

JAKARTA,SNOL Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menyatakan tidak akan melarang pemainnya untuk mencari klub. Tapi Indra berharap pemain dan klub tetap memprioritaskan kepentingan timnas.
“Kalau pemain belum punya klub mau cari klub boleh, saya tidak ada hak untuk melarang. Namun pemain sudah berkomitmen hanya konsentrasi bagaimana timnas U-19 lolos ke Piala Dunia,” kata Indra di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Banten, Kamis (24/10).
Indra mengakui tidak mudah menjalankan konsep tersebut. Tapi dengan komunikasi yang lancar, klub diyakini akan memberi dukungan penuh.
“Diperlukan diskusi bagaimana program berjalan lancar. Pengurus seharusnya memberikan dukungan seperti apa. Diskusi kami dengan klub mereka sangat mendukung,” tutur Indra.
PSSI juga sudah memberi ultimatum kepada klub-klub yang sengaja tidak melepas ke timnas U-19. Jika nekat melarang pemain, maka klub bersangkutan akan diberi sanksi tegas oleh PSSI.
Hal ini disampaikan Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI Joko Driyono menyikapi adanya kemungkinan pelarangan pemain ke Timnas U-19. Pasalnya, pelatih timnas U-19, Indra Sjafri akan melakukan Training Camp (TC) jangka panjang mulai 9 November 2013.
“Memang hak dari pemain untuk membela timnas ataupun klub. Tapi demi program ini berjalan maksimal, kami akan mencoba mengeluarkan kebijakan mungkin saja sanksi bagi klub yang tak ingin melepas mereka,” tegas Joko. (abu/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.