Krisdayanti Lambang Kekuatan Baru

Rilis Album Lagi, Tanggalkan Inisial KD
JAKARTA,SNOL Krisdayanti kembali. Penyanyi yang pernah dijuluki diva pop Indonesia itu merilis album baru Persembahan Ratu Cinta pada 1 November mendatang. Album tersebut berisi 14 lagu terbaiknya dari 1996 plus dua lagu baru.
Setelah melalui berbagai babak dalam kehidupan, kini dia merasa seperti lahir kembali. Di album itu ibu empat anak tersebut menanggalkan inisial KD. Dia menggunakan nama Krisdayanti kembali, yang melambangkan kekuatan baru.
Ditemui di Studio 38, Tanah Kusir, Jakarta Selatan, kemarin (30/10), penyanyi kelahiran Batu, Malang, itu tengah menggarap klip video Ratu Cinta. Itu adalah satu di antara dua lagu barunya. Lagu tersebut digarap Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Dipilih menjadi single perdana memiliki nuansa musik yang upbeat.
Krisdayanti yang mengenakan minidress berwarna gold dengan energik menari, mengikuti irama lagu yang juga rancak. Lalu, di samping dia ada Amora, putri pertamanya dengan Raul Lemos, yang juga ikut menari.
Kepalanya diangguk-anggukkan menyesuaikan irama. Amora tidak ikut masuk klip video, tapi ingin ikut menari. Kemarin Krisdayanti memang ditemani oleh suami dan dua anak mereka.
’’Amora dengar lagu ini sejak lama. Jadi, kalau dengar musiknya, dia nggak tahan untuk tidak goyang,’’ katanya.
Soal album baru, dia mengatakan bahwa itu sebagai bentuk tanggung jawab. Setelah pernah melalui riak dalam kehidupan, naik dan turun, kini dia memiliki kesempatan untuk kembali.
’’Syukur alhamdulillah. Setelah tambah usia, tambah anak, ada energi baru dalam kehidupan saya,’’ lanjutnya.
Selain itu, selama ini dia disebut diva pop Indonesia. ’’Rasanya, kalau masih diembel-embeli diva, kok tidak mengeluarkan karya itu, sedih,’’ lanjutnya.
Dia memang sempat memperlambat laju karirnya karena memang memprioritaskan keluarga. Menata hidupnya yang baru. Menjadi istri sekaligus ibu tidaklah gampang. Adik Yuni Shara itu merasa beruntung, Raul Lemos mendukung dia kembali berkarir.
Sang suami melihat keseriusan istrinya menata hidup. ’’Tidak ada lagi yang saya kejar. Ini lebih kepada kebahagiaan,’’ tegasnya.
Salah satu bentuk dukungan Raul ialah mendirikan perusahaan Raya Musik yang bergerak di bidang label rekaman, event, dan dekorasi. Raya diambil dari nama Raul Yanti. Mereka kemudian bekerja sama dengan Warner Music Indonesia (WMI) merilis album tersebut.
Itu juga seperti nostalgia buat KD. Dulu dia pernah bekerja sama dengan WMI. Dan, konsep album kumpulan lagu-lagu the best di Persembahan Ratu Cinta itu menjadi media yang pas.
’’Saya ingin mengajak penggemar untuk mengingat lagi saya 17 tahun lalu. Dengan lagu-lagu ini, yang pasti bikin emosi naik turun,’’ ucap mantan istri Anang Hermansyah itu.  Harapannya, album itu bisa menjadi jembatan menuju album dia selanjutnya.
Mengenai inisial KD yang tidak dipakai lagi untuk albumnya, dia menjelaskan alasannya. Dia ingin orang melihat perubahan dalam dirinya. Apalagi, nama asli yang diberikan oleh orang tuanya itu memiliki makna yang luar biasa.
’’Kris itu berarti kekuatan. Daya itu kekuatan. Tapi, orang mau memanggil saya KD, Yanti, nggak apa-apa. Terserah saja. Nggak apa-apa,’’ tegasnya. (jan/c4/ayi/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.