Pasar Seni Jakarta Sedot 10 Ribu Pengunjung

JAKARTA,SNOL Pameran seni hajatan Ikatan Alumni ITB Jakarta bertajuk ‘Pasar Seni Jakarta 2013’ berhasil mencuri perhatian warga ibu kota.
Digelar selama tiga hari sejak Minggu (3/11) kemarin, pameran yang berlokasi di Parkir Timur Senayan ini dikunjungi sekitar 10 ribu orang.
Hal ini disampaikan Ketua Ikatan Alumni ITB Jakarta, Hendry Harmen pada hari penutupan Pasar Seni Jakarta 2013, Selasa (5/11). Melihat besarnya animo masyarakat, Hendry memastikan bahwa acara yang sama akan kembali digelar tahun depan.
“Pengunjung dari hari pertama hingga hari terakhir mencapai 10.000 lebih. Acara ini akan kita lakukan kembali tahun depan,” ujarnya kepada wartawan di lokasi acara.
Di hari penutupan dilakukan aksi melukis masal di atas kain putih berukuran 4×5 meter. Pelukisnya adalah para pengunjung yang datang di hari terakhir Pasar Seni Jakarta. Pengunjung yang ikut melukis mulai dari anak balita hingga orang lanjut usia.
“Seluruh orang yang datang pada acara penutupan dipersilahkan melukiskan perasaan mereka di kain itu. Biasanya penutupan menggunakan pidato namun kali ini dengan melukis,” terang Hendry.
Mira, salah seorang pengunjung mengaku terhibur dengan acara Pasar Seni Jakarta. Selain menghibur, menurutnya, kegiatan pameran juga menjadi sarana edukasi pengenalan seni dan budaya kepada anak-anak.
“Di sini bisa mengenal berbagai seni dalam bentuk empat jenis. Ada air, api, udara dan tanah, ya sekalian bisa buat anak-anak belajar,” ucap ibu dua anak tersebut.
Pasar Seni Jakarta 2013 mengambil tema “Big Kampoeng”. Tema ini dianggap merepresentasikan ciri khas pluralisme kota Jakarta
Pameran seni ini menampilkan empat zona instalasi seni yakni zona angin, zona air, zona tanah, dan zona Api. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan atraksi seni street art meliputi komunitas zombie dan cosplay. (dil/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.