Ajudan Atut Berkelit Soal Pertemuan di Singapura

JAKARTA,SNOL Nur Aisah Kinanti berkelit saat ditanya mengenai peran Gubernur Banten Ratu Atut Choisiyah dalam perkara suap penanganan sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lebak di MK.
Ajudan Ratu Atut ini juga kembali berkelit saat ditanya mengenai pertemuan di Singapura antara bosnya, Tubagus Chaeri Wardhana (Wawan) dan Akil Mochtar. Diduga kuat pertemuan itu membahas masalah Pilkada Lebak, Banten yang belakangan berujung suap.
“Nanti saja ya Mas. Nanti saja ya Mas,” kata dia selepas menjalani pemeriksaan di samping gedung KPK, Jakarta, Rabu (6/11) sore.
Jawaban yang sama diutarakan Aisah saat ditanya apakah dirinya ikut mengahdiri pertemuan Singapura yang berlangsung medio September 2013 lalu. Aisah kemudian mengklaim, selama pemeriksaan yang berlangsung sekitar enam jam itu dia dikorek mengenai tugas sebagai ajudan Ratu Atut.
“(Pemeriksaan) Seputar saya,” demikian Aisah, sambil berlalu meninggalkan gedung KPK.
Kasus dugaan suap penanganan perkara Pemilu Kada Lebak tersebut sudah menjerat Akil Mochtar, Susi Tur Andayani, dan Wawan sebagai tersangka. Susi dan Wawan ditangkap, pascaoperasi tangkap tangan atas Akil Mochtar seusai menerima suap dari Hambit Bintih dan Chairun Nisa di kediaman dinasnya, Rabu (2/10) malam.(sam/zul/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.