Gawat, CR7 Cedera !!

LISBON,SNOLSejumlah jurnalis Portugal cukup panik saat menyaksikan latihan resmi tim nasional Portugal di pusat latihan Obidos kemarin (13/11).
Superstar utama Selecao, Cristiano Ronaldo tidak berada di lapangan dalam persiapan menghadapi Swedia pada leg pertama playoff zona EUFA di Lisbon (16/11) WIB.
Berdasarkan laporan koran terbesar Portugal yang berbasis di Lisbon Correio da Manh”, Ronaldo memang sedang cedera. CR7-julukannya- berjuang untuk memulihkan problem minor pada kaki kirinya paska laga Real Madrid melawan Real Sociedad (9/11).
“Semuanya mulai takut, Ronaldo tidak akan fit saat melawan Swedia pada leg pertama,” tulis Correio da Manha.
Selain Ronaldo, defender Real Pepe juga berlatih terpisah dalam sesi pagi. Mereka dipandu staff medis untuk menguatkan kondisi kakinya. Namun, full back kiri yang juga berasal dari Real Madrid Fabio Coentrao terlihat di lapangan. Namun Coentrao juga berlatih terpisah karena engkelnya belum pulih benar.
Jika Ronaldo absen, jelas ini adalah sebuah kehilangan yang luar biasa besar bagi Portugal. Publik dunia juga tak akan bisa menonton pertarungan kelas berat Ronaldo melawan bintang utama dan kapten Swedia Zlatan Ibrahimovic.
Namun, kubu Portugal mencoba untuk tidak terganggu dengan kondisi Ronaldo. Pelatih Paulo Bento meminta pasukannya untuk fokus dan mengerahkan semua upaya dalam misi besar, lolos ke Piala Dunia 2014 Brasil.
“Kami sudah luar biasa fokus sebagai satu unit,” ucap Bruno Alves, defender Portugal seperti dikutip Correio da Manha.
“Swedia akan memberikan lebih banyak tekanan kepada kami. Ini adalah game yang besar bagi kedua tim. Kami ingin sama-sama lolos ke Piala Dunia. Kami juga punya kualitas untuk menuju Brasil,” papar defender Fenerbah’e itu.
Alves mengatakan bahwa timnya tidak takut dengan nama besar Ibrahimovic. Bek tengah berusia 31 tahun itu sadar bahwa Swedia akan menekan timnya dengan kekuatan fisik. Tetapi Alves yakin dan percaya Portugal akan mampu mengatasi pressing tersebut.
“Ibrahimovic adalah pemain yang bisa membuat perbedaan. Namun, dia tidak bisa bermain sendiri. Dia butuh dukungan. Jadi penting bagi kami untuk tidak memberikannya ruang,” papar Alves.
Mantan pemain Zenit St. Petersburg dan FC Porto tersebut sadar bahwa pemain Protugal memiliki postur lebih kecil ketimbang Swedia.”Namun, pertandingan sepak bola akan ditentukan oleh kualitas dan teknik bermain, bukan semata fisik,” tandasnya.
Sementara itu, pelatih Swedia Erik Hamren sudah melakukan perang urat syaraf jelang pertandingan. Dia mengatakan bahwa Ronaldo akan melewatkan Piala Dunia 2014. Artinya, Swedia akan melibas Portugal dalam dua leg.
“Ini adalah laga sepak bola yang fantastis. Ada dua pemain kelas dunia yang beratung. Rasanya sedih sekali bahwa satu di antara mereka akan melewatkan Piala Dunia,” papar Hamren seperti dilansir Daily Mail.
“Dua pemain ini akan berperan sangat besar untuk kemenangan timnya. Namun saya yakin Zlatan akan lebih bermakna untuk kami (ketimbang Ronaldo),” imbuh pelatih berusia 56 tahun itu.
Setelah leg pertama di Estadio da Luz (16/11) usai, leg kedua akan terhelat di Friends Arena, Stockholm (20/11). (nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.