Tega, Bayi Dibuang di Gapura Puspem

TANGERANG, SNOL Sungguh malang nasib bayi ini. Seperti tidak diharapkan kehadirannya di muka bumi, orangtuanya tega membuangnya begitu saja di Jalan Satria Sudirman, tepatnya di bawah Gapura pintu Timur Pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Tangerang, Sabtu (16/11).
Beruntung, bayi yang diperkirakan berusia sekitar tujuh hari tersebut ditemukan warga yang sedang melintas. Adalah Marisha (19), saat tengah melintasi jalan tersebut bersama teman-temannya, pada pukul 14.15 WIB curiga melihat kantong plastik berwarna hijau. Kecurigaan Marisha ternyata benar. Dalam kantong tersebut, bayi ditemukan dilengkapi dengan berbagai perlengkapannya seperti, selimut, dot, baju dan susu bubuk kemasan. “Kita lagi lewat, tahu-tahu ada suara di dalam plastik. Dan plastiknya gerak-gerak, pas dilihat ternyata ada bayi di dalamnya,” kata Marisha.
Kanit Lantas Polsek Kota (Polsekta) Tangerang, Ipda Ambang Ismono mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari warga, pihaknya segera membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang, guna mendapatkan pertolongan. Sebab kondisi bayi sudah nampak lemah. “Setelah kita cek ke TKP (tempat kejadian perkara), kami segera membawa bayi itu ke RSUD. Karena kondisi bayi sudah terlihat lemah,” tukasnya.
Kepala Polsekta Tangerang, Komisaris Polisi (Kompol) Sukarna menyatakan, pihaknya saat ini telah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi di lokasi penemuan. “Ya, kami sudah periksa saksi-saksi. Dugaan sementara, bayi itu memang sengaja ditinggalkan,” ungkapnya. Sukarna menambahkan, pihaknya juga akan memeriksa rekaman Closed Circut Television (CCTV), yang ada di Jalan tersebut. (made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.