Bantah Melompat, Sebut Direktur WIKA tak Sengaja Jatuh

JAKARTA,SNOL Corporate Secretary, Natal Argawan meluruskan kejadian yang menimpa Direktur Operasi III PT Wijaya Karya Ikuten Sinulingga pagi tadi.
Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/11) Natal menjelaskan bahwa musibah itu terjadi bukan karena direncanakan, tapi karena murni musibah.
“Pada Selasa pagi (19/11) pukul 06.45 WIB di Jalan DI Panjaitan Jakarta Timur telah terjadi kecelakaan yang menimpa Bapak Ikuten Sinulingga, selaku Direktur Operasi III WIKA saat melakukan aktivitas rutin olahraga pagi, yaitu jalan kaki menuju kantor (Gedung WIKA). Beliau memang gemar berjalan kaki sembari olahraga dari kediaman tinggalnya di bilangan Kalibata, Jakarta Selatan menuju Gedung WIKA, Jl. D.I. Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur ” jelas Natal.
Kecelakaan yang terjadi saat itu kata Natal, bukanlah kejadian yang disengaja seperti yang diberitakan sebelumnya oleh media.”Jadi Pak Ikuten tidak sengaja melompat dari Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) sebagaimana diberitakan di berbagai media,” terang dia.
Saat ini, lanjut Natal, Ikuten masih dalam perawatan intensif di RS Universitas Kristen Indonesia (UKI). “Kami dari pihak Manajemen WIKA memberikan klarifikasi guna menghindari kesimpangsiuran dan berbagai kesalahpahaman atas pemberitaan yang terjadi,” tukasnya.
Sebelumnya beredar kabar bahwa seorang pria paruh baya melompat dikabarkan sengaja melompat dari jembatan penyeberangan orang (JPO) shelter Transjakarta Cawang Soetoyo, tepatnya di depan proyek pembangunan yang dilakukan PT Wika Realty, Jalan DI Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (19/11) pagi.
Sementara itu pihak kepolisian masih menelusuri peristiwa tersebut. Polisi masih menggali motif apakah benar Ikuten jatuh terpeleset atau sengaja melompat dari jembatan.
“Untuk motif belum diketahui apakah dia jatuh atau melompat,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Markas Polda Metro Jaya.
Menurut Rikwanto, awalnya Ikuten ditemukan oleh seorang saksi bernama Sofyan tergeletak di jalan, tepatnya depat Hotel Patra, Cipinang, Jaktim, Selasa (19/11) pagi. Ikuten ditemukan dalam kondisi luka bagian mulut, gigi, luka patah lengan, kepala memar serta lecet di tubuh terutama dengkul. Saat ini, Ikuten dirawat intensif di Rumah Sakit Universitas Kristen Indonesia Halim. (chi/boy/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.