Kami Akan Menampar Semua Agresor!

Ayatollah-Ali-KhameneiAyatullah Ali Khamenei saat Perundingan Nuklir Iran
SNOL. Iran tidak akan pernah mundur sejengkal pun untuk terus melanjutkan program nuklir. Sebab program nuklir Iran dijalankan untuk proyek pembangunan, dan bukan untuk peperangan.
“Kami tidak akan mundur sejengkal pun dari hak-hak kami,” kata pemimpin tertinggi Iran, Ayatullah Ali Khamenei, terkait dengan pelaksanaan perundingan nuklir Iran di Jenewa (Rabu, 20/11).
Ayatullah Ali Khamenei mengatakan ia tidak akan melakukan campur tangan secara langsung dalam perundingan. Namun, sebagai rahbar, ia telah menetapkan “garis-garis merah” bagi juru runding Iran.
Ia pun mengingatkan agarĀ  negara-negara lain yang terlibat dalam perundingan seperti Amerika Serikat, Jerman, Prancis, Rusia, Inggris dan Cina, tidak menekan Iran lebih jauh.
“Mereka harus paham bahwa bangsa Iran menghormati semua negara di dunia, tetapi kami akan menampar semua agresor di muka bumi dengan cara yang tidak pernah bisa mereka lupakan,” tegas Ayatullah.
Para juru runding dari Iran dan enam negara berharap dapat mewujudkan kesepakatan sementara yang memungkinkan Iran mengerem program nuklir kontroversial dengan imbalan pencabutan terbatas sanksi internasional. Dan sehari sebelumnya Presiden Amerika Serikat Barack Obama mendesak kepada senat untuk tidak mengajukan sanksi baru atas Iran agar upaya diplomasi bisa dikedepankan. (ysa/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.