NU Minta Jam Operasi Tempat Hiburan Dikurangi

CILEGON,SNOL Satuan Tugas (Satgas) Nahdatul Ulama mendesak Pemkot Cilegon mengatur kembali operasional tempat hiburan. Satgas NU meminta waktu operasional tempat hiburan dikurangi sekitar 2 jam, yang tadinya hingga pukul 00.00 WIB diusulkan hingga pukul 22.00 WIB.
“Kami minta Perda Nomor 2 Tahun 2003 tentang Penyelenggaraan Tempat Hiburan segera direvisi karena selama ini tempat hiburan sering beroperasi hingga dini hari,” kata Ketua Satgas NU Kota Cilegon, Dulatif usai melakukan audiensi dengan Bagian Hukum Setda Kota Cilegon di ruang rapat Asda I Pemkot Cilegon, Kamis (21/11). Dulatif menjelaskan, usulan NU tersebut untuk disampaikan agar waktu operasi tempat hiburan di Kota Cilegon sesuai dengan produk hukum daerah.
“Selama ini perda tempat penyelenggaraan hiburan menimbulkan multitafsir tentang jam operasi hiburan di Cilegon, untuk itu perlu ada kepastian hukum agar tidak terjadi pelanggaran hukun,” jelasnya. Dalam audiensi, Dulatif membahas sejumlah isu mengenai peraturan diantaranya Perda omor 5 Tahun 2001 tentang Pelanggaran Kesusilaan, Minuman Keras, Perjudian, Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya di Kota Cilegon, Perda Nomor 2 Tahun 2003 tentang Penyelenggaraan Tempat Hiburan, dan Surat Keputusan (SK) Walikota Cilegon tentang Penghentian Aktifitas Hiburan.
Menyikapi usulan Satgas NU, Plt Kepala Bagian Hukum Setda Kota Cilegon Taufiqurrohman mengapresiasi adanya usulan NU. Taufiq yang juga menjabat Asda I Pemkot Cilegon menambahkan, tidak menutup kemungkinan jika Perda Nomor 2 Tahun 2003 harus direvisi. Hanya saja diperlukan kajian yang lebih melibatkan banyak pihak.
Taufiq juga menyatakan akan segera melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan dan kelurahan, pasalnya banyak pengaduan dari masyarakat terkait perizinan tempat hiburan di Kota Cilegon. “Perizinan tempat hiburan diatur dengan ketat oleh berbagai peraturan, jadi tidak benar jika perizinan bisa melalui pihak kelurahan atau kecamatan,” jelasnya.
Taufiq menambahkan, usulan Satgas NU terkait operasional tempat hiburan dari yang awalnya hingga pukul 00.00 WIB menjadi 22.00 WIB akan segera ditindaklanjuti. (mg13/gatot/bnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.