Besok, Lelang Jabatan Kepala Sekolah Resmi Dibuka

JAKARTA,SNOL Pemerintah provinsi DKI Jakarta mengadakan lelang jabatan terbuka untuk kepala sekolah. Seleksi ini ditujukan kepada kepala sekolah SMA dan SMK negeri.
“Pendaftaran dilakukan dari tanggal 26 November sampai tanggal 2 Desember . Pendaftaran secara online,” kata Kepala Dinas Pendidikan DKI, Taufik Yudi Mulyanto, saat dihubungi, Jakarta, Senin (25/11).
Bila peserta dinyatakan lolos seleksi pendaftaran secara online, lanjut Taufik, maka peserta akan mengikuti seleksi bidang atau akademik pada 7 hingga 8 Desember 2013. Setelah itu, baru kemudian peserta akan dites psikologi kembali.
“Yang pasti persyaratan paling utama, mereka harus beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Taufik.
Taufik menambahkan bila guru-guru dapat ikut serta dalam seleksi ini. Namun dengan syarat tertentu, yaitu mereka harus telah memiliki status sebagai guru pegawai negeri sipil (PNS) DKI Jakarta berpangkat minimal III-c, memiliki ijazah S-1, D-IV Kependidikan atau Non Kependidikan dari PT yang terakreditasi, berusia maksimal 54 tahun dan bukan PNS dari kota lainnya.
Selain itu, lanjutnya, peserta juga harus memiliki sertifikasi pendidikan dengan pengalaman mengajar minimal selama lima tahun, sehat jasmani dan rohani berdasarkan surat keterangan dokter pemerintah, serta tidak pernah dikenakan hukuman sedang maupun berat dalam dua tahun terakhir ini.
“Dan juga memiliki Nilai DP3 minimal Baik untuk dua tahun terakhir ini,” ujarnya.(ysarmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.