Arsenal v Marseille, Misi Kunci Tiket Fase Knockout

LONDON,SNOL Arsenal bisa mengunci tiket ke fase knockout di matchday kelima. Itu bila mampu mengalahkan Olympique Marseille di Emiartes dini hari nanti dan berharap Borussia Dortmund gagal kalahkan Napoli.

The Gunners memang berharap bisa segera lolos mengingat The Gunners bakal berada dalam kesulitan besar seandainya menunggu laga pemungkas. Bagaimana tidak, laga itu adalah away ke Napoli (11/12). “Kami tak boleh membuat kesalahan melawan Marseille. Kami tak ingin tergelincir,” kata winger Arsenal Santi Cazorla seperti dikutip di situs resmi klub.
Marseille memang menempati dasar klasemen dan tak mampu merebut satu poin pun dalam empat pertandingan. Tapi, Cazorla mengingatkan bahwa itu bukan parameter bahwa Les Phoceens ” julukan Marseille ” bakal mudah ditaklukkan.
“Masalah yang bisa timbul sebenarnya ada dalam diri kami sendiri. Yakni, ketika kami menganggap ini akan menjadi laga mudah,” jelas Cazorla.
Dalam pertemuan pertama di Marseille (18/9), Arsenal berhasil unggul 2-1. Meski begitu, Marseille yang pernah memenangi LIga Champions 1993 itu mampu menahan seri 0-0 Arsenal di Emirates dalam pertemuan di Liga Champions dua tahun lalu. Hasil itulah yang memberi keyakinan pelatih Marseille Elie Baup untuk kembali membuat kejutan.
“Kami sudah tereliminasi dari Liga Champions (gagal lolos ke fase knockout), ke Europa League pun (finis ketiga) pun sangat sulit. Tapi, kami tidak ingin mengakhiri petualangan kami dengan hasil nihil,” tutur Baup.
Marseille bakal bermasalah di sisi sayap seiring cedera lutut yang menimpa Andre Ayew maupun Dimitri Payet. Sebaliknya, Arsenal malah bisa menurunkan kembali winger andalan mereka, Theo Walcott, yang masuk sebagai pemain pengganti saat The Gunners mengalahkan Southampton akhir pekan lalu (23/11). (dns)
Perkiraan Pemain
Arsenal (4-2-3-1): 1-Szczesny (g); 3-Sagna, 4-Mertesacker”, 6-Koscielny, 28-Gibbs; 16-Ramsey, 20-Flamini; 14-Walcott, 11-Ozil, 19-Cazorla; 12-Giroud
Pelatih: Arsene Wenger
Marseille (4-2-3-1): 30-Mandanda (g/c); 2-Abdallah, 3-N”Koulou, 21-Diawara, 23-Mendy; 20-Romao, 7-Cheyrou; 14-Thauvin, 28-Valbuena, 11-J.Ayew; 9-Gignac
Pelatih: Elie Baup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.