Tak Pasang Target Muluk

Persib Bandung v DC United
BANDUNG,SNOL Tak ingin dipermalukan dihadapan publik sendiri, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengasah taktik dan strategi pada timnya untuk mengatasi penampilan DC United dalam match bertajuk Battle of the Stars yang akan digelar besok malam (6/12) di Stadion Si Jalak Harupat.
Meskipun diakui Djadjang, dia masih harus meraba kekuatan DC United, namun melanjut hasil pelaksanaan training centre selama satu pekan di Ciamis, Djadjang mengaku tinggal mematangkan racikan strategi dan taktiknya.
“Untuk mematangkan pelatihan sebelum pertandingan kita punya waktu satu hari latihan lagi besok (hari ini). Yang pasti sekarang sudah mengarah ke taktik dan strategi. Pemain juga sudah paham apa yang saya inginkan,” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu, kemarin (4/12).
Djanur memberikan prediksi seputar bagaimana jalannya laga. Pelatih yang membawa Persib finis diurutan empat klasemen di kompetisi musim lalu itu memperkirakan klub dari Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat itu akan merepotkan timnya.
“Alur bola mereka pasti akan menyulitkan kita. Selain itu secara skill pun pasti diatas rata-rata karena dihuni pemain berkelas. Jadi, untuk menghadapinya kita harus sabar dan bersama-sama, tidak bisa bekerja sendiri-sendiri,” paparnya.
Ditanyakan soal target dari match besok, eks Pelatih Pelita Jaya itu menyatakan tidak ada target terlalu muluk. Dia menyatakan, dari laga ini hanya ingin mengukur kelebihan dan kekurangan dalam tim besutannya.
“Kita ingin maksimal saja di pertandingan dan bagaimana anak-anak bisa menerapkan permainan. Pasti dari pertandingan akan banyak yang terlihat, apalagi lawannya tim besar, Pastinya akan ada lebih banyak kekurangan yang terlihat,” pungkasnya.
Sementara itu, DC United telah mengumumkan daftar nama pemain yang diboyongnya pada tur Asia Tenggara 3 – 9 Desember 2013. Dalam situs resmi klub, DC United memboyong 20 pemain dengan sejumlah pilar utamanya harus absen, di antaranya Nick DeLeon, Dennis Iapichino, Dejan Jakovic, John Thorrington, Chris Pontius, Daniel Woolard, Perry Kitchen, James Riley, Sainey Nyassi, dan Bill Hamid.
Di MLS 2013 klub besutan Ben Olson itu terpuruk sebagai juru kunci klasemen dengan finis di urutan ke-10 wilayah timur dengan mengumpulkan 16 poin dengan 3 kali menang, 7 seri dan 24 kali kalah. Namun beruntung, mereka meraih trofi Piala Terbuka AS 2013 hingga bisa tampil di Liga Champions CONCACAF musim depan.(ran/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.