Arteta: Everton Musuh Terberat Arsenal

LONDON,SNOL Arsenal sudah berjibaku kontra Liverpool dan Manchester United di Premier League musim ini. Hasilnya, Arsenal sukses menggulung Liverpool dua gol tanpa balas, namun ditekuk MU dengan skor 0-1.
Tapi, bukan dua tim tersebut yang dianggap sebagai lawan terkuat Arsenal. Hasil imbang yang dipetik Arsenal saat bersua Everton mengubah semua pandangan. Gelandang Arsenal, Mikel Arteta mengatakan, Everton adalah lawan terberat di Premier League musim ini.
Dalam laga tersebut, Arsenal sempat unggul melalui gol yang dilesakkan Mesut Ozil pada menit ke-80. Namun, empat menit berselang Everton sukses membawa pulang satu angka setelah Gerard Deulofeu menjebol gawang Arsenal.
“Ini merupakan pertandingan yang sangat berat. Benar-benar pertandingan dengan tempo yang sangat tinggi. Everton merupakan tim terkuat yang kami hadapi di Premier League musim ini,” terang Arteta di laman Sky Sport, Senin (9/12).
Arteta menambahkan, Everton mampu menunjukkan determinasi yang sangat tinggi dalam pertandingan tersebut. Itu menjadi pembenaran bahwa Everton di bawah kendali Roberto Martinez memang menjelma menjadi tim yang memiliki daya dobrak hebat.
“Mereka mendominasi pertandingan selama 35 menit. Namun, setelah itu kami memiliki tiga peluang emas. Mereka mendapatkan hasil terbaik karena sudah melakukan hal yang terbaik. Mereka memiliki perpaduan pemain yang hebat. Sangat susah melawan mereka,” tegas Arteta. (jos/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.