Kartu Pegawai Elektronik Segera Diberlakukan

TANGERANG, SNOL Tidak lama lagi para pegawai negeri sipil (PNS) Kota Tangerang akan menggunakan kartu pegawai elektronik. Kartu pegawai elektronik ini tidak hanya berfungsi sebagai kartu identitas kepegawaian saja, tetapi bisa digunakan untuk aneka macam transaksi keuangan.
Kemarin, Pelaksana harian (Plh) Walikota Tangerang Mohammad Rakhmansyah secara simbolis menyerahkan kartu pegawai tersebut kepada para PNS dalam apel Senin pagi. “Kartu ini akan menggantikan kartu identitas kita selama ini mulai 20014. Kartu pegawai elektronik ini bisa berfungsi bermacam-macam untuk transaksi perbankan, seperti layaknya ATM,” jelas Rakhmansyah dalam amanatnya.
Rakhmansyah menambahkan, kartu pegawai elektronik nantinya juga bisa untuk membayar cicilan kredit perumahan dan bahkan pembayaran gaji. “Dan Jumat mendatang (13/12) BKPP (Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan) akan memanggil perwakilan masig-masing perwakilan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Dinas) untuk diberi penjelasan teknis mengenai teknis penggunaan kartu tersebut.
“Bukan tidak mungkin hal ini kedepan tidak hanya berlaku di DPKAD (Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah). Jadi masyarakat nantinya masyarakat juga yang ingin membayar PBB cukup dari rumah saja, seperti LPSE seperti sekarang ini,”terangnya. Artinya, kedepan pemerintah yang berbasis elektronik (e-goverment) memang sudah tidak bisa dibendung lagi seiring berkembangnya ilmu pengetahuan.
Persilahkan Lelang Dimulai
Sementara terkait telah ditekennya RAPBD menjadi APBD beberapa waktu lalu, kepada SKPD yang telah siap menggelar pelelangan dipersilahkan agar segera melaksanakannya. “Memang masih di Gubernur Banten untuk mendapatkan perbaikan, tapi walau demikian kepada SKPD tidak ada salahnya kalau memang ingin melakukan pelelangan segera,”jelasnya. (made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.